Play Streaming Now!!
hot news

Gara-gara Thinking Out Loud, Ed Sheeran Dituntut Rp 1,4 T

Posted : Minggu, 1 Juli 2018 10:31 /     /   no komentar

SoloposFM – Ed Sheeran kembali menghadapi tudingan tindak plagiarisme. Kali ini, Ed Sheeran dituntut US$ 100 juta karena lagu Thinking Out Loud, salah satu lagunya yang ngehits beberapa waktu lalu dan memenangkan Grammy Awards 2016.

Penuntut Ed Sheraan kali ini adalah keluarga musisi legendaris Marvin Gaye. Menurut mereka, lagu Thinking Out Loud merupakan jiplakan dari lagu Marvin Gaya, Let’s Get It On yang dirilis tahun 1973. Tuntutan dari keluarga Marvin Gaye itu diajukan melalui pihak pengelolaan aset pada 28 Juni 2018.

Sebagaimana dikutip dari Detik.com, ini merupakan tuntutan kedua untuk lagu Thinking Out Loud. Sebelumnya, Ed Sheeran juga telah dituntut oleh ahli waris Edward Tonsen, Jr yang merupakan co-writer Let’s Get It On. Hingga kini, belum ada tanggapan dari pihak Ed Sheeran maupun Warner Music selaku label yang menaungi Ed Sheeran.

Sebelumnya Ed Sheeran juga pernah dituntut karena plagiarisme untuk lagunya Photograph. Lagu itu dituding hasil jiplakan dari lagu Amazing milik pemenang X-Factor Inggris Matt Cardle. Dua penulis lagu tersebut, Marting Harrington dan Thomas Leonard menuntut Ed Sheeran. Untuk kasus ini, Ed Sheeran sepakat membayar US$ 20 juta.
[Avrilia Wahyuana]

Foto : Ed Sheeran di video klip Thinking Out Loud (sumber foto : Vibe.com)