Play Streaming Now!!
hot news

4 Biang Keladi Gagal Turun Bobot Saat Puasa

Posted : Senin, 11 Juni 2018 12:10 /     /   no komentar

SoloposFM – Bulan puasa juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan program penurunan bobot. Namun sudah menjelang lebaran, timbangan kok tidak juga bergeser ke kiri?

Hati-hati, bisa jadi program diet penurunan bobot yang Anda lakukan terkendala oleh 4 hal ini. Dirangkum detik.com dari berbagai sumber, berikut 4 biang keladi gagalnya program diet saat puasa:

Gorengan

Berbuka dengan gorengan yang gurih memang sangat nikmat. Namun gorengan tidak seharusnya dijadikan menu berbuka puasa. Gorengan tinggi lemak dan rendah gula, sehingga porsi yang dimakan akan banyak karena asupan gizi yang dibutuhkan tubuh belum terpenuhi.

Daripada gorengan, lebih baik berbuka puasa dengan makanan yang tinggi serat, protein dan juga kadar gula yang cukup. Kurma merupakan makanan yang cocok karena selain mengandung gula, kurma juga mengandung serat.

Melewatkan sahur

Di benak kamu, melewatkan sahur mungkin bisa membantu mengurangi berat badan. Padahal melewatkan sahur tidak dianjurkan oleh pakar dan ahli gizi. Melewatkan sahur membuat kamu lemas di siang hari. Akibatnya, nafsu makan saat berbuka akan bertambah untuk menggantikan energi yang terkuras di siang hari.

Setop olahraga

Menyetop rutinitas olahraga karena takut lapar dan haus adalah kesalahan besar. Olahraga saat puasa justru sangat dianjurkan oleh pakar. Sebabnya, asupan energi yang terbatas saat puasa membuat tubuh mengambil energi dari lemak yang tersimpan.

Dengan begitu, tubuh tetap bugar dan jumlah lemak dalam tubuh bisa dipastikan akan berkurang.

Buka bersama

Buka bersama keluarga atau kolega sangat menyenangkan. Namun tahukah kamu nafsu makan juga bisa meningkat ketika berada di keramaian?

Sebuah penelitian di Denmark menyebut makin ramai meja makan, makin besar nafsu makan seseorang. Apalagi jika kamu satu meja dengan orang yang nafsu makannya besar.

Tips untuk menghadiri buka bersama saat sedang diet adalah dengan membawa piring atau makanan sendiri. Dengan begitu, porsi makanan yang dimakan tetap bisa terkontrol dan silaturahmi tetap berjalan.

[Avrilia Wahyuana]

Foto : Diet saat puasa (sumber foto : bidanku.com)