Play Streaming Now!!
hot news

Nostalgia Sinetron Favorit Era 90an

Posted : Kamis, 3 Mei 2018 10:13 /     /   no komentar

SoloposFM- Hidup di era 90an hingga awal 2000an merupakan masa-masa indah bagi mereka yang lahir dan besar pada zaman itu. Saat itu anak-anak lebih memilih main di rumah hingga sebelum adzan maghrib kemudian malamnya menonton acara di televisi. Acara televisinya pun beragam, mulai dari acara kuis seperti Family 100 yang dibawa oleh Sony Tulung hingga sinetron seperti Jin dan Jun.

Cerita sinetron dikemas dengan begitu baik tak keluar dari tema besar cerita. Bahkan beberapa sinetron diangkat dari novel penulis kenamaan seperti Marga T dan Mira W. Jumlah episode tak pernah hingga berribu-ribu seperti cerita sinetron kini. Selain menghibur, sinetron jadul tak meninggalkan aspek mendidik dan meyentuh hati penontonnya.

Tidak seperti sekarang, sinetron dulu tayang seminggu sekali. Itu yang bikin kita nggak sabar menunggu kelanjutannya. Setiap hari kita disuguhi sinetron yang berbeda-beda. Makanya, menghafalkan jadwal sinetron mingguan itu, menjadi hal menyenangkan buat kita. Dikutip dari hipwee.com, berikut sejumlah sinetron yang terkenal di era 90an:

Tersayang

Ingat dong sama adengan lempar-lemparan topi antara Dion dan Mayang. Adegan manis dan romantis Anjasmara dan Jihan Fahira ini bisa mengaduk-aduk perasaanmu. Apalagi sinetron yang tayang 1999 ini berakhir tragis. Masih ingat kan saat Anjasmara ditembak sama Adam Jordan karena rebutan Jihan Fahira?

Noktah Merah Perkawinan

Tampar lagi Mas tampar!” Kalimat ini dulu sering jadi bahan bercandaan zaman masih sekolah. Film ini emang epic banget pada masanya sinetron ini berhasil jadi sinetron favorit yang hampir ditonton semua orang. Masih ingat siapa aja artis yang main di Noktah Merah Perkawinan?

Tersanjung

Sinetron ini emang panjang banget dan berkali-kali ganti aktor dan aktris. Episode pertamanya tayang di tahun 1998 dan baru berakhir tahun 2005. Tersanjung versi pertama ini diperankan oleh artis-artis papan atas mulai dari Lulu Tobing, Ari Wibowo, Cut Tari, sampai Febby Febiola ada. Tersanjung ini jalan ceritanya rumit banget sampai banyak yang nggak ngikutin sampai akhir.

Dewi Fortuna

Nah, kalau sinetron yang ini diperankan oleh Bella Saphira dan menjadi salah satu sinetron yang sukses. Sinetron ini mulai tayang tahun 2000, ada yang ingat gimana jalan cerita sinteron ini? Intinya film ini menceritakan kisah cinta Bella Saphira sebagai anak angkat dengan Jeremy Thomas yang lahir dari keluarga kaya raya. Sinetron ini juga lumayan panjang nih bahkan ada cerita dimana Bella Saphira punya anak.

Cinta

Jalan cerita sinetron Cinta ini nggak kayak sinetron pada umumnya. Sinetron yang diperankan Dessy Ratnasari, Primus Yustisio, dan Atalarik Syah ini punya cerita yang rumit dengan bumbu-bumbu kisah cinta yang boleh dibilang tragis. Ceritanya Dessy Ratnasari ini dikejar oleh kakak beradik Primus dan Atalarik. Sayangnya hubungan mereka semakin rumit karena Atalarik sakit jantung, sedangkan Dessy sedang mengandung anak Primus. Ribet kan?

Keluarga Cemara

Sinetron yang paling legend dengan cerita yang bagus dan jauh dari kisah romansa yang berakhir tragis. Sinetron yang berkisah soal keluarga kecil yang hidup rukun ini banyak menggajarkan nilai-nilai kehidupan yang baik dan bisa dijadikan contoh. Bukan hanya ceritanya saja, Keluarga Cemara ini juga terkenal dengan soundtrack-nya loh.

Saras 008

Sebelum mengenal pahlawan-pahlawan dari Marvell, Indonesia juga punya loh pahlawan yang punya kekuatan super Saras 008. Kalau kamu besar di tahun 90-an pasti sudah duduk anteng pas Saras 008 mulai. Masih ingat gimana ceritanya? Saras yang dulu cuma gadis lugu yang suka sama kucing tiba-tiba berubah mempunyai kekuatan super yang bisa menumpas kejahatan. Salah satu musuhnya Saras 008 adalah Mister Blek.

Mody Si Juragan Kost

Selain sinetron cinta-cintaan tahun 90-an itu juga banyak sinetron yang mengangkat kisah misteri. Salah satunya Mody Si Juragan Kost, ingat nggak sih sama Pak Tile yang suka muncul jadi hantu di film ini?

Panji Manusia Milenium

Selain Saras 008 ada juga sinetron yang menceritakan manusia super yaitu Panji Manusia Milenium. Sinetron yang ditayangkan di RCTI tahun 1999 ini juga dimainkan oleh artis-artis papan atas. Panji sendiri diperankan oleh Primus Yustisio ini juga berhasil menarik minat banyak penonton, mungkin termasuk kamu yang masih ingat bagaimana Panji berubah menjadi Manusia Millenium.

Bagi Anda yang ingin berbagi kenangan, mari bergabung di Ruang 90 Solopos FM. Edisi Jumat (04/05/2018) mendatang pukul 20.00-21.00, secara khusus kita berbagi kenangan tentang sinetron Indonesia yang hits di era 90-an. Anda juga bisa mendengarkan lagu-lagu nostalgia di era tersebut, sembari berkirim slaam dengan sahabat. Nostalgia Anda, bisa Anda sampaikan dengan mengirim SMS ke 081226103103, dan 0816673103 atau telepon [0271] 739389, 739367, atau instagram @soloposfmsolo, ataupun mention kami di twitter SOLOPOS FM di @soloposfm, fanpage kami di Solopos103FM Whatsapp kami di 081 226 103 103.

[Avrilia Wahyuana]

Foto : Poster sinetron Panji Manusia Milenium (sumber : bagaya.com)