Play Streaming Now!!
hot news

Film Maestro Keroncong Waldjinah Bakal Diproduksi

Posted : Jumat, 6 April 2018 09:20 /     /   no komentar

SoloposFM- Perjuangan maestro Waldjinah dalam dunia musik keroncong bakal diabadikan dalam film. Kisah hidup si ‘Walang Kekek’ dinilai penting dibagikan kepada masyarakat. Penggagas film, Ning Hening Yulia, sebelumnya telah menulis buku biografi berjudul ‘Waldjinah Sang Maestro’. Film akan disadur dari buku tersebut. Sebagaimana dikutip dari Detik.com, Ning mengatakan film akan lebih banyak berisi perjuangan Waldjinah dalam mempertahankan dan mengembangkan musik keroncong. Selain itu, akan banyak sisi lain Waldjinah yang ditonjolkan dalam film.

Dalam pembuatan film, Ning akan menggandeng sutradara Rako Prijanto. Namun dia masih mencari produser untuk film itu. Menurutnya, konsistensi Waldjinah patut ditiru anak-anak muda. Di tengah derasnya musik campursari dan dangdut yang menguasai pasar saat itu, Waldjinah memilih bertahan dengan musik keroncong. Sementara, Waldjinah mengaku belum mengetahui konsep film yang menceritakan dirinya. Namun dia sangat mengapresiasi langkah Ning dan kawan-kawan dalam membuat film.

Sinema 103 Solopos FM, pada Edisi Sabtu (07/04/2018), pukul 09.00-10.00 WIB, kami akan sajikan resensi film Ready Player One. Film bergenre fiksi ilmiah arahan sutradara Steven Spielberg ini, diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ernest Cline, Ready Player One menceritakan Wade Watts (Tye Sheridan), remaja yang hidup di tahun 2045. Di zaman ini, global warming sudah meluas dan keadaan ekonomi memburuk.

Selain itu, dalam SPOT NEWS, simak juga informasi dari Mira Lesmana yang mengungkap industri perfilman Indonesia yang ramai, tidak diimbangi dengan kehadiran bintang baru serta orang-orang di belakang layar yang mumpuni.

Nikmati juga sejumlah soundtrack film, yang akan diputar sepanjang acara. Anda bisa berinteraksi dalam Sinema 103, dengan mengirim SMS ke 081226103103, dan 0816673103 atau telepon [0271] 739389, 739367, atau instagram @soloposfmsolo, ataupun mention kami di twitter SOLOPOS FM di @soloposfm, fanpage kami di Solopos103FM Whatsapp kami di 081 226 103 103.

[Avrilia Wahyuana]

Foto: Waldjinah kala berkunjung di studio Solopos FM