Play Streaming Now!!
hot news

CSR 14 tahun Solopos FM

Posted : Kamis, 5 April 2018 11:14 /     /   no komentar

Panti Asuhan Aisyiyah 04 Simo cetak 13 Sarjana

SoloposFM – Siang itu, suasana syahdu dan akrab menyambut rombongan crew Solopos FM yang melakukan kegiatan CSR di Panti Asuhan Yatim Dhuafa Aisyiyah 04 Simo, Boyolali, Sabtu (31/3/2018). Beberapa anak asuhan panti dan pengurus yang sudah menunggu menyambut kedatangan rombongan dengan hangat.

Monggo, selamat datang di panti kami. Semoga perjalanan lancar dan tidak kesasar ya,” ujar salah satu pengurus panti, Agus Budiyanto mencairkan suasana.

Tidak kurang dari 30 anak menyambut kedatangan Solopos FM di aula panti. Semua anak berbaris rapi dan among tamu menyalami kami satu per satu dengan santun. Mereka adalah anak-anak usia sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) yang setiap harinya hidup dip anti tersebut.

Anak asuh di panti ini ada 40 anak, 30 usia SD-SMA dan 10 anak sudah kuliah. Sedangkan untuk anak asuh non panti berjumlah 55 anak,” jelas Agus.

Kru Solopos Fm di Panti Asuhan Aisyiyah 04 Simo, Boyolali

Selain mendapatkan bekal agama, anak-anak di panti ini juga mengenyam pendidikan formal hingga ke perguruan tinggi. “Untuk menghadapi tantangan era sekarang, kami memotivasi anak-anak untuk menempuh pendidikan hingga ke universitas. Karena latar belakang ekonomi, mereka merasa ragu apakah mampu tapi kami meyakinkan mereka,” ujar Agus seraya menambahkan hingga saat ini panti sudah berhasil mencetak sebanyak 13 sarjana.

Bisa mencetak sarjana,menurut Agus, merupakan hal yang patut disyukuri. Hal ini disebabkan panti ini pada tahun 1993 didirikan dengan perjuangan. “Panti ini didirikan oleh Bapak Sumadi dengan hanya berbekal kepedulian pada kondisi sekitar. Kami waktu itu masih menumpang di rumah warga berpindah-pindah,” kisahnya.

Bahkan, panti ini pernah mengalami masa-masa sulit untuk memenuhi kebutuhan makan anak-anak. “Kami pernah berhutang hingga meminta jimpitan beras supaya anak-anak bisa makan. Alhamdulillah masa-masa itu bisa kita lalui dengan baik berkat dukungan donator dan masyarakat.”

Hingga pada tahun 1997 panti bisa memiliki gedung sendiri, jumlah anak asuh semakin berkembang dan bisa memberikan kemanfaatan lebih besar kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke 14 Solopos FM, Ika Wibowo mengatakan kegiatan CSR ini dilakukan sebagai bentuk syukur karena Solopos FM bisa terus berkembang memasuki usia memasuki usia 14 tahun. “Ini sebagai bentuk syukur kami dengan cara berbagi kepada sesame,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Solopos FM dan beberapa donator memberikan bingkisan berupa paket buku dan alat tulis. “Harapannya dengan sedikit dari kami ini bisa memsupport pendidikan mereka dan memberikan keberkahan kepada kita semua.”

Isian tentang graphology dari Angeline, salah satu narasumber di program Solopos FM

Selain pemberian bingkisan, acara pada siang itu semakin seru dengan adanya isian tentang graphology dari Angeline, salah satu narasumber di program Solopos FM yang turut berpartisipasi di acara ini. (Intan Nurlaili)

Video kegiatan CSR di Panti Asuhan Yatim Dhuafa Aisyiyah 04 Simo, Boyolali bisa dilihat juga di channel youtube kami https://www.youtube.com/watch?v=RyHe5CBcm3M

Jangan lewatkan juga channel youtube Solopos FM di  https://www.youtube.com/channel/UCeVMRdWJobq8a5gtTZxnJCw

[diupload oleh : Avrilia Wahyuana]

Foto : Panti Asuhan Aisyiyah 04 Simo, Boyolali