Play Streaming Now!!
hot news

Nostalgia Ponsel Era 90an

Posted : Senin, 2 April 2018 09:28 /     /   no komentar

SoloposFM- Teknologi ponsel yang canggih tak hadir secara instan. Seperti manusia, teknologi ponsel juga mengarungi perjalanan yang panjang untuk menjadi ponsel pintar seperti saat ini. Mulanya, ponsel hanya digunakan sebagai alat untuk menelefon atau SMS saja. Meskipun fungsi dasarnya tak banyak berubah, namun beberapa fitur yang dinilai canggih dan apik pada zamannya, mampu menarik perhatian pengguna.

Sejarah telepon seluler (ponsel) sudah cukup lama ada di Indonesia, walaupun sebetulnya dibanding beberapa negara lain di kawasan Asia, Indonesia agak tertinggal. Namun, modal jumlah penduduk yang besar, membuat negara ini menjadi sasaran empuk para produsen dan vendor ponsel. Bahkan akhirnya, ponsel-ponsel premium laku dijual di Indonesia.

Sedikit sentimental, yuk kita ingat-ingat beberapa ponsel fenomenal yang begitu popular dan menjadi idaman para pengguna ponsel pada dekade 1990an.

Nokia 3310

Ponsel ini dirilis sebelum tahun 2000-an. Pada saat itu, Nokia memang banyak digandrungi oleh pengguna mengingat ponselnya yang tahan banting. Meskipun mengusung layar monokrom, ponsel ini bahkan digunakan oleh aktor pada drama populer ‘Meteor Garden’.

Iklan Nokia (sumber : youtube.com)

Ericson T10

Pengguna yang hidup di era 90-an tentu tak asing dengan ponsel ini. Memiliki ponsel ini bahkan menjadi kebanggaan tersendiri bagi penggunanya. Pada zamannya, ponsel ini digandrungi banyak pengguna meskipun hanya menampilkan pesan SMS satu baris saja.

Siemens C35

Ponsel-ponsel jadul memang unik. Fitur penciptaan nada yang bisa diatur oleh pengguna melalui komposer juga banyak diminati. Fitur ini lah yang mampu membuat C35 memesona pada saat itu.

Philips C12

Meskipun masih memiliki antena, ponsel besutan Philips ini juga memiliki banyak penggemar pada zamannya. Mengusung layar yang terbatas, ponsel ini dirilis tahun 1999.

Motorola StarTAC

Ponsel asal Amerika Serikat ini mengusung bodi yang bisa dilipat. Ponsel yang banyak digemari pada zamannya ini bahkan mendapat peringkat ke enam dalam ‘The 50 Greatest Gadgets of the Past 50 Years’. Diluncurkan tahun 1996, ponsel Motorola ini menjadi ponsel pertama dengan fitur getar sebagai alternatif nada dering.

Bagi Anda yang ingin berbagi kenangan, mari bergabung di Ruang 90 Solopos FM. Edisi Jumat (06/02/2018) mendatang, pukul 20.00-21.00, secara khusus kita berbagi kenangan tentang ponsel yang hits di era 90-an. Anda juga bisa mendengarkan lagu-lagu nostalgia di era tersebut, sembari berkirim slaam dengan sahabat. Nostalgia Anda, bisa Anda sampaikan dengan mengirim SMS ke 081226103103, dan 0816673103 atau telepon [0271] 739389, 739367, atau instagram @soloposfmsolo, ataupun mention kami di twitter SOLOPOS FM di @soloposfm, fanpage kami di Solopos103FM Whatsapp kami di 081 226 103 103.

[Avrilia Wahyuana]

Foto : Hp Nokia jadul (sumber : youtube.com)