Play Streaming Now!!
hot news

Dengan View Laut yang Eksotis, Nikmati Bulan Madu Romantis di BW Suite Belitung

Posted : Jumat, 23 Maret 2018 19:20 /     /   no komentar

SoloposFM – Diberkahi dengan pemandangan alam yang cantik, tak terhitung banyaknya destinasi wisata yang indah yang tersebar di seluruh tanah air Indonesia. Salah satunya adalah Kota Belitung. Bisa dikatakan, dulunya Belitung tak begitu disorot oleh masyarakat Indonesia. Bahkan kota yang satu ini terbilang tersembunyi. Dulu, tak banyak orang yang mengetahui keindahan sesungguhnya dari Belitung.

Namun sejak munculnya film Laskar Pelangi yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata, keindahan Belitung yang sesungguhnya mulai terekspos. Kini Belitung mulai diperhitungkan dan menjadi salah satu opsi ide wisata. Tak pelak, Belitung pun menjadi salah satu destinasi rencana liburan paling favorit bagi para traveler.

Belitung Cocok untuk Honeymoon

Bahkan tak hanya menyoal rencana liburan, banyak pasangan muda yang baru saja menikah juga memasukkan Belitung sebagai destinasi rencana honeymoon mereka. Pasalnya, berbagai keindahan di tanah Belitung masih belum tersentuh sehingga banyak traveler yang tertarik untuk mengeskplor keindahan dan romansa daerah yang satu ini.

Lantas apa saja destinasi wisata yang kini terkenal dan telah menjadi favorit di Belitung?

Jawabannya ada banyak. Sebut saja seperti Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Bukit Berahu, Pantai Punai, Pulau Pasir, Danau Kaolin, Pantai Penyabong, Museum Kata Andrea Hirata hingga Pantai Nyiur Melambai yang keseluruhannya menampilkan pesona dan keindahannya masing-masing.

Mengunjungi Keluarga dan Jalan-jalan

Ada pun khusus untuk Museum Kata Andrea Hirata, museum ini merupakan museum literatur pertama yang ada di Indonesia. Di museum ini kamu bisa menyaksikan macam-macam koleksi yang berhubungan dengan film Laskar Pelangi. Dengan kata lain, kamu bisa menemukan berbagai karya Andrea Hirata di museum ini. Salah satunya yakni sebuah cerpen khusus yang dibuat oleh Andrea Hirata yang tidak diterbitkan secara umum dan hanya bisa dibaca di museum tersebut.

Museum Kata Andrea Hirata ini dibangun Andrea Hirata untuk menginspirasi anak-anak dan remaja di desa Gantong, agar memgembangkan bakat seni mereka. Sehingga tempat ini cocok untuk dijadikan opsi destinasi wisata edukasi bagi kamu yang sedang mengunjungi keluarga dan jalan-jalan bersama mereka. Tak hanya jejak Laskar Pelangi, di museum tersebut juga terdapat banyak sekali karya seni Andrea. Ada juga Warung Kupi Kuli yang merupakan sebuah gambaran keseharian kehidupan para penambang. Wah, bikin penasaran ya, untuk menyambanginya?

Staycation di BW Suite Belitung

Tak ketinggalan, alternatif lainnya yang bisa dijadikan pilihan adalah staycation, atau juga yang dikenal sebagai holistay. Salah satu keuntungan dari staycation adalah hematnya budget wisata, karena tak memerlukan tiket pesawat atau sewa kendaraan. Selain itu, holistay juga bisa membuat kamu lebih menghemat waktu bila dibanding liburan jarak panjang yang memerlukan proses berkemas, proses ke bandara, serta perubahan cuaca atau zona waktu yang lebih melelahkan bagi tubuh.

Kamu memilih BW Suite Belitung sebagai opsi untuk menikmati staycation. Terletak di Jl. Patimura, Tj. Pendam, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, 33414, hotel yang satu ini memang terkenal bukan karena lokasinya saja yang strategis, tapi juga karena view laut yang eksotis.

Selain itu, hotel ini pun jaraknya dekat dengan berbagai destinasi wisata yang sangat menarik seperti Museum Tanjung Pandan, Pantai Tanjung Pendam, Danau Kaolin yang disebutkan di atas dan Pulau Kalimambang. Tak hanya cocok untuk menginap saat honeymoon, BW Suite Belitung juga dapat membuat holistay kamu tambah berkesan. Ini dikarenakan ada beraneka kegiatan yang dapat dilakukan untuk staycation seperti bersepeda keliling kota, piknik di taman, mengunjungi museum, menikmati festival dan event, rekreasi di taman bermain, pergi ke pantai di sekitar kota, sampai menginap di hotel atau vila.

Pilihan aktivitas di hotel atau vila dapat berupa pesta di kolam renang, maraton film, memesan makanan dari luar, bermain board games (permainan manual), atau pesta kostum bersama sahabat dan keluarga yang tentunya dapat dilakukan dengan seru dan nyaman di sini. Yang pasti, dengan view laut yang eksotis, hotel yang satu ini sangat cocok untuk melangsungkan honeymoon yang romantis. Berminat?

[Mita Kusuma]