Play Streaming Now!!
hot news

Tips Selfie dengan Background Lampion Agar Terlihat Menarik

Posted : Rabu, 7 Februari 2018 17:31 /     /   no komentar

SoloposFM – Imlek di Solo bakal meriah. Sebanyak 5.000 lampion menghiasi kawasan sekitar Pasar Gede, Kota Solo, Jawa Tengah, menyambut kedatangan Tahun Baru Imlek 2568/2017 Masehi.

Indahnya cahaya lampion tersebut menyebabkan ribuan pengunjung beramai-ramai mengabadikan momen tersebut dengan berfoto ria. Pantauan, ribuan pengunjung ramai mendatangi kawasan depan Pasar Gede, Solo, sejak lampu lampion dinyalakan pada pukul 18.00 WIB.

Selfie di masa kini sudah menjadi semacam kebutuhan dan ambisi pribadi. Sensasi menghadapkan wajah ke kamera smartphone sambil tersenyum atau melakukan pose yang kekinian dianggap sebagai bentuk ekspresi kesenangan. Ditambah lagi sekarang semakin banyak aplikasi dan kamera yang yahud untuk membantu kamu dalam ber-selfie. Berikut ini tips selfie dengan background lampion agar terlihat lebih indah dan menarik, dihimpun soloposfm.com dari berbagai sumber:

  1. PERHATIKAN LATAR BELAKANG FOTO ANDA

Meskipun anda adalah fokus utama dalam foto, latar belakang dalam foto sangatlah berpengaruh dan dapat mengubah foto selfie anda menjadi wow. Latar belakang yang biasa-biasa saja menjadikan fokus hanya pada anda saja, sedangkan pemilihan latar belakang yang lebih berwarna yang cocok dengan riasan atau pun pakaian anda akan menciptakan keserasian.

  1. KETUK LAYAR AGAR LEBIH FOKUS

Meskipun berfoto selfie dengan menggunakan kamera belakang menjanjikan foto yang lebih jernih, siapa yang ingin berfoto selfie seperti itu?. Cara terbaik untuk mendapatkan foto anda lebih jernih ketika ber-selfie, yaitu dengan mengetuk layar ponsel anda, jadi kamera pada ponsel mengetahui andalah titik fokus pada foto, bukan latar belakangnya dan juga dengan begitu akan menyesuaikan keseimbangan cahaya.

  1. JANGAN TERLALU BERLEBIHAN

Tanamkan hal ini dalam diri anda dan santailah. Berfoto selfie terlalu serius tidak akan pernah menghasilkan foto yang baik. “Hal terpenting dari foto selfie yaitu jangan-lah terlalu serius saat anda berfoto, jika anda merias diri anda secara berlebihan dan anda jadi kelihatan terlalu wow, berarti anda tidak melakukannya dengan benar”.

  1. TEMUKAN PENCAHAYAAN YANG PAS

“Tak ada yang lebih buruk daripada munculnya sebuah bayangan besar di wajah anda ketika berfoto”. Ketika anda ragu, menghadaplah langsung ke matahari atau menjauhlah. Jika itu adalah siang hari dan matahari sangat terik, bayangan menjadi sangat jelas nampak di bawah mata anda. Waktu terbaik untuk memotret gambar yaitu pada waktu matahari terbit atau terbenam, ketika cahaya redup dan paling indah.  Jika berada di dalam ruangan,  anda sebaiknya berfoto di dekat jendela, “buatlah cahaya sealami mungkin untuk menghasilkan foto selfie yang menawan”.

  1. TEMUKAN SUDUT YANG PAS DAN BERPOSELAH

Ketika anda telah menemukan cahaya yang pas, berikutnya anda harus menemukan sudut yang sempurna dan berposelah. Kawan, ini adalah bagian tersulit. Menemukan pose yang pas hanya memerlukan waktu yang singkat, akan tetapi berusaha untuk mempertahankannya hingga anda terlihat menakjubkan, butuh kerja keras. Ambillah foto selfieanda sebanyak mungkin yang anda bisa dan menetaplah pada satu angle yang membuat anda kelihatan lebih menakjubkan.

  1. GUNAKAN FILTER UNTUK MENDAPATKAN TAMPILAN FOTO YANG MENARIK

Ketika anda telah berfoto selfie, lihatlah kembali hasilnya dan ambillah tambahan waktu untuk mencoba aplikasi filter lainnya. Filter dapat membuat foto anda jadi lebih baik atau sebaliknya. Jadi anda harus meluangkan waktu untuk memahaminya. Perhatikanlah dengan seksama atau tandailah setiap aplikasi filter yang anda miliki saat ini.

  1. BUATLAH SEMERIAH MUNGKIN

Jika waktu tersebut adalah pada musim festival, pastikan foto selfie anda pas dan cocok untuk tema festival tersebut. Buatlah jadi lebih menarik dan perhatikan alur peminatnya di sosial media. Memotret gambar pada ruang yang sesuai dengan latar belakang atau memotret dengan gaya yang sempurna sebelum anda meledakkan kembang api. Ingatlah untuk selalu menjadikan foto selfie anda lebih seru dan kreatif.

  1. PERLIHATKAN SESUATU YANG BARU

Jika anda memutuskan untuk mengambil foto selfie untuk menunjukkan model rambut atau sepasang anting-anting yang baru, pastikan bahwa anda membuat foto tersebut sedemikian rupa, sehingga menunjukkan hal baru untuk anda yang menyenangkan itu.

  1. PASTIKAN UNTUK TERSENYUM ATAU MENUNJUKKAN EKSPRESI YANG CERIA

Wajah yang sedih atau cemberut tidak akan membantu menciptakan pose yang bagus. Sebuah foto selfie yang dimaksudkan untuk memperlihatkan model rambut baru, misalnya, seharusnya menunjukkan rambut anda dari sudut yang paling menarik. Sama halnya, sebuah foto selfie yang dimaksudkan untuk menunjukkan kumis seharusnya langsung menunjukkan kumis dan foto selfie yang menunjukkan sepasang kacamata baru juga demikian. Anda dapat juga mengambil foto selfie dengan memegang benda tertentu yang anda baru beli atau bahkan makanan yang anda ingin santap.

  1. BERHATI-HATILAH DENGAN PENGGANGGU (PHOTO-BOMBER) YANG MUNCUL SAAT ANDA MENGAMBIL FOTO

Biasanya para pengganggu ini adalah adik-adik anda, anak-anak kecil yang menangis atau anjing yang sedang buang air di rumput di belakang anda. Sebelum anda membidik foto “selfie” lihat sekeliling anda sebentar untuk memastikan bahwa tidak ada pengganggu atau bayangan lain yang dapat mengganggu momen anda. Tentunya, jika seorang pengganggu masih berusaha menyelinap di dalam foto selfie anda, ambil foto lagi saja setelah pengganggu tersebut pergi. Hanya, pastikan dahulu untuk memeriksa latar belakang secara keseluruhan sebelum anda mengunggah foto selfie yang terbaru. Terkadang, para pengganggu justru meningkatkan kesan pada foto selfie anda! Jangan membuang sebuah foto hanya karena ada adik perempuan anda di foto tersebut. Wajahnya yang sedang melongok disandingkan dengan wajah anda yang serius dapat membuat foto tersebut semakin menarik. Jika anda tidak ingin mengambil ulang foto “selfie” anda, hilangkan saja para pengganggu itu dengan menggunakan program penyuntingan gambar atau potong saja foto anda dengan menggunakan fitur Crop pada ponsel anda.

[Meissy Intan Permatasari]