Play Streaming Now!!
hot news

Daftar Film yang Diputar di Bioskop Kota Solo Pekan Ini

Posted : Sabtu, 3 Februari 2018 17:58 /     /   no komentar

SoloposFm  –   Sudah akhir pekan, saatnya bagi Anda untuk refreshing. Jika Anda sedang tidak ingin berpergian jauh atau keluar kota, menonton film di bioskop bersama keluarga, pasangan, atau  teman bisa menjadi pilihan. Berikut ini adalah deretan film yang diputar di bioskop di kota Solo dan sekitarnya yang telah dihimpun oleh Soloposfm.com dari berbagai sumber.

  1. Dilan 1990

Milea (Vanesha Pricillia) pertama kali bertemu Dilan (Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan) pada waktu SMA di Bandung tahun 1990 ketika Milea baru pindah dari Jakarta. Dilan merupakan anak yang baik hati dan juga romantis dengan kata-katanya dan gaya berbicara yang kaku justru membuat Milea merindukan suaranya. Bahkan cara Dilan mendekati Milea berbeda dengan teman-temannya yang lain termasuk Beni (Brandon Salim) pacarnya di Jakarta. Perjalanan cinta antara Milea dan Dilan tidak berjalan dengan mulus tetapi Dilan selalu bisa membuat Milea percaya bahwa tujuan perjalanan mereka akan indah.

  1. 12 Strong 2018

12 Strong atau dikenal juga sebagai 12 Strong: The Declassified True Story of the Horse Soldiers merupakan film bergenre drama perang yang digarap oleh Nicolai Fuglsig (Now Way Back, Exfill) selaku sutradara. Film ini diadaptasi dari buku non-fiksi karya Doug Stanton yang berjudul Horse Soldiers. Kemudian dikembangkan oleh Ted Tally (Before and After, Red Dragon) dan Peter Craig (Blood Father, The Hunger Games: Mokingjay) selaku penulis dalam film ini.

Alur cerita diambil berdasarkan kisah nyata pasca tragedi serangan 11 September 2011 terhadap dua menara gedung World Trade Center (WTC) oleh teroris yang dipercaya sebagai kelompok Al Qaeda. Peristiwa yang dikenal dengan sebutan tagedi 9/11 telah membuat dunia melihat bagaimana menakutkannya perbuatan dari para teroris tersebut.

12 orang anggota khusus mengajukan diri untuk bertarung membalas perbuatan para teroris tersebut dan harus meninggalkan keluarga mereka untuk tugas negara di wilayah asing dan berbahaya. Dipimpin oleh Captain Mitch Nelson yang diperankan oleh Chris Hemsworth (Thor Ragnarok, Avengers Infinity War) dan Chief Warrant Officer Cal Spencer yang diperankan oleh Michael Shannon (The Current War, Pottersville) dengan tugas untuk menyusup ke wilayah Afghanistan setelah tragedi 9/11.

  1. Downsizing

Film Downsizing menceritakan tentang sebuah inovasi baru yang ditemukan oleh ilmuan Norwegia. Mereka menemukan cara untuk mengecilkan tubuh manusia hingga setinggi 5 inci atau 13 cm dan mengusulkan transisi global 200 tahun untuk penyusutan sebagai upaya untuk mengatasi populasi berlebih. Namun dengan satu konsekuensi, jika sudah bersedia untuk “diciutkan” makan tidak bisa kembali keukuran normal.

Salah satu upaya pemerintah agar banyak sukarelawan ialah dengan iming hidup mewah dan segala kebutuhan yang tercukupi karena biaya hidup akan jauh lebih murah. Tergiur dengan imingan tersebut, pasangan yang sedang tertimpa masalah, Paul (Matt Demon) dan Audrey (Kristen Wiig) bersedia untuk mengecilkan badan mereka.

Paul adalah seorang terapis di Omaha yang pemalu, ia memiliki personalitas yang baik dikalangan kolega dan temannya. Namun memiliki masalah keuangan dari sang istri, Audrey. Mereka memutuskan untuk meninggalkan kehidupan stres di Omaha untuk masuk ke komunitas baru “downsizing” yang akan merubah hidup mereka menjadi lebih baik.

Namun pada saat penciutan, Audrey mengundurkan diri karena ia tak bisa kehilangan keluarga dan teman-temannya. Setelah berhasil diciutkan, Paul baru mengetahui hal tersebut, ia merasa kecewa dan marah. Setelah pasangan tersebut mengerti bahwa mereka tak akan memiliki masa depan bersama, mereka memutuskan untuk bercerai. Kini Paul harus memikirkan bagaimana memulai kehidupan di dunia yang berbeda tersebut.

Setelah melalui proses ini Paul menyadari bahwa diimingi kehidupan mewah dengan disusutkan seperti itu ternyata tidak menghasilkan kenyamanan materi dan membuat semuanya terbengkalai. Ditambah lagi hal ini tidak memecahkan masalah dunianya.

  1. Hoax

Film Hoax bercerita tentang tiga orang sahabat yaitu Ragil (diperankan Vino G. Bastian), Adek (diperankan Tara Basro) dan Raga ( diperankan Tora Sudiro) yang baru saja berkumpul di rumah bapak mereka.

Akan tetapi setelah mereka pulang, banyak sekali kejadian aneh yang dialami ketiga sahabat tersebut. Bermula dari Ragil yang berusaha untuk menutupi sebuah rahasia besar dalam dirinya dari keluarganya. Sedangkan Raga selalu saja terlibat masalah soal percintaannya.

Disisi lain Adek juga mengalami kejadian aneh berupa serangan mistis yang sangat menghantuinnya.

  1. The Maze : Runner The Death Cure (2018)

Thomas (Dylan O’Brien), Newt (Thomas Brodie-Sangster) dan Frypan (Dexter Darden) merupakan “Gladers” terakhir yang kebal dari virus Flare yang telah menginfeksi seluruh dunia. Thomas memimpin mereka untuk menyelamatkan teman mereka yang ditahan oleh organisasi WCKD. Mereka pergi ke kota terakhir dimana markas WKCD berada dimana disana terdapat labirin yang paling mematikan. Siapa saja yang berhasil lolos dari labirin tersebut akan mendapatkan jawaban yang selalu ditanyakan oleh para Gladers.

  1. Ghost

Ratih seorang Ibu Muda yang baru pindah ke kawasan Puncak karena ia menjadi manager di perusahaan teh juga karena ia baru cerai dan ditinggal suaminya yang menikah dengan wanita yang lebih muda. Kedua anaknya Angel dan Clarissa terpukul dengan percaeraian tersebut terutama Angel yang pendiam dan dekat dengan Ayahnya, sementara Clarissa lebih usil dan masa bodoh dibanding Angel. Angel juga kesal karena ia jadi jauh dari teman-temannya karena pindah ke Puncak. Tetapi Ibunya membelikan tiket untuk teman-teman Angel agar berlibur disana dan ketika mereka sudah datang dan mengeksplor rumah tersebut mereka menemukan Papan Ouija. Mereka memainkannya Papan Ouija tersebut tetapi tidak terjadi apa-apa, tetapi ketika malam tiba, terrorpun mulai terjadi di rumah tersebut.

  1. The Commuter

Michael (Liam Neeson) seorang sales asuransi berada di kereta untuk pulang yang merupakan kegiatan rutinnya setiap hari. Setelah ia ditelepon oleh orang asing, Michael terpaksa mencari identitas penumpang rahasia di kereta sebelum kereta berhenti di stasiun terakhir. Ia dikejar waktu untuk memecahkan misteri tersebut atau ia akan ditangkap karena terlibat konspirasi kriminal yang mengancam nyawa semua orang yang berada didalam kereta tersebut.

[Meissy Intan Permatasari]