Play Streaming Now!!
hot news

3 Band Indie Unjuk Karya di Wapress Solo

Posted : Kamis, 1 Februari 2018 22:30 /     /   no komentar

SoloposFM—Warung apresiasi (wapress) Solo yang sudah lama mewadahi kiprah band indie Soloraya, kembali menggelar event musik Indie di Wedangan Espero Jl. Adisucipto Jajar, Solo, Rabu (31/1/2018) malam.

Dalam semalam, total  ada tiga band Indie yang tampil membawakan karya-karya terbaik mereka. Ketiga band indie itu masing-masing Neeloa, Aphasia dan Cool the Gang. Di sela-sela acara juga diwarnai dengan sesi ngobrol bareng bersama Ari Hamzah (Ex drumer Endang soekamti ) yang berbagi pengalamannya dan membahas terkait social media untuk musik di era saat ini.

“Kegiatan ini digelar untuk menggairahkan kembali kiprah musisi-musisi band Indie dan pegiat seni di wilayah Soloraya dan sekitarnya untuk menampilkan karya-karya mereka,” ujar Seksi Acara Wapress, Robby, saat ditemui Soloposfm.com di lokasi acara.

Menurut Roby,  selama ini Wapres juga tak hanya mewadahi minat dan bakat dari para musisi indie. Beberapa kali, Wapress mengusung tema kegiatan yang berbeda-beda antara lain seputar bedah video klip, recording, dan kegiatan lain yang tidak jauh-jauh dari musik.

“jika dihitung-hitung, Wapress sudah menggelar 16 kali event. Dari sejak berdirinya Wapress di tahun 2011. Kami emang sempat beberapa kali vakum. Namun tahun ini harapannya, Wapress bisa makin aktif dan rurin menggelar event setiap sebulan sekali,” tambah dia.

Wapress mengibarkan semangat dan tagline Support Your Local Talent. Di sini para musisi band Indie khususnya, bisa menampilkan karya-karya mereka sekaligus menjadi ajang saling mengapresiasi karya milik sesama musisi di Soloraya. [Damar Sri Prakoso]