Play Streaming Now!!
hot news

Seperti Inilah Solo Great Sale Dari Tahun Ke Tahun

Posted : Selasa, 30 Januari 2018 15:01 /     /   no komentar

 SoloposFM – Solo Great Sale akan digelar kembali di tahun 2018 ini. Solo Great Sale (SGS) merupakan event tahunan yang digelar oleh Pemkot Surakarta dan KADIN (Kamar dagang dan industri) Solo untuk merespon bulan low season (perlambatan perekonomian) yang terjadi pada pelaku dunia usaha yang dinaungi oleh KADIN Solo. Masa low season biasanya terjadi di Bulan Februari dimana perputaran bisnis berada pada titik rendah. Oleh karena itu Pemkot Surakarta dan Kadin Solo berupaya membuat event Solo Great Sale untuk menjawab kegelisahan dunia bisnis yang terjadi di Kota Solo ini. Seperti inilah event solo great sale dari tahun ke tahun dilansir dari Sologreatsale.com.

Dengan adanya event Solo Great Sale ini diharapkan dapat membangun kembali aktivitas perputaran bisnis yang terjadi di Solo dan juga untuk meningkatkan jumlah wisatawan Solo. Seperti pada tahun sebelumnya, SGS 2018 akan diadakan mulai tanggal 1 hingga 28 Februari dan akan diramaikan dengan 14 event di Kota Solo diantaranya, Grebeg Sudiro, Perayaan Imlek, Kirab Budaya, Solo Computer Bazaar, dan lainnya.

Dari tahun ke tahun, event Solo Great Sale telah menemui keberhasilan dengan meningkatnya aktivitas bisnis yang terjadi di Kota Solo terutama saat bulan Januari dan Februari. Pada tahun ini Pemkot Surakarta dan KADIN Solo menargetkan nilai transaksi yang lebih besar dari tahun sebelumnya. Jika SGS tahun 2017 nilai transaksi yang tercatat sebesar Rp 245 miliar maka di SGS tahun 2018 ini panitia mentargetkan transaksi sebesar Rp 400 Miliar.

Tahun ini SGS akan diikuti 5000 tenant dengan produk yang bervariasi serta 44 pasar tradisional. Jumlah ini tentu saja meningkat dari tahun sebelumnya yakni diikuti oleh 2.500-an tenant dan 22 pasar tradisional. Panitia SGS 2018 akan menggratiskan biaya administrasi bagi tenant yang ingin bergabung.

Tenant-tenant yang bergabung dalam Solo Great Sale 2018 akan memberikan diskon secara serempak. Konsumen yang berbelanja akan mendapatkan Solo Great Sale Card yakni kartu elektronik yang akan menyimpan data konsumen, data transaksi dan jumlah poin yang telah dikumpulkan. Dengan belanja minimal 50 ribu rupiah setiap transaksi maka konsumen akan diberikan 1 poin, dan berlaku kelipatannya. Pada akhir Bulan Februari nanti panitia akan mengundi seluruh poin transaksi yang masuk pada daftar SGS 2018 secara Lucky Draw. Adapun hadiah utama yakni satu unit rumah, lima unit sepeda motor, 10 sepeda gunung, dan puluhan produk elektronik.

[Meissy Intan Permatasari]