Play Streaming Now!!
hot news

IHS Indonesia Jalin Kerja Sama dengan HTMi Switzerland

Posted : Sabtu, 27 Januari 2018 16:04 /     /   no komentar

SoloposFM–International Hotel Management School (IHS) menyelenggarakan MoU Signing & Launching Ceremony antara IHS Indonesia dengan Hotel and Tourism Management Institute (HTMi) Switzerland, Rabu (24/1/ 2018), di Conference Hall Kampus IHS, Jl. Adisucipto 109 Colomadu, Karanganyar.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh President Director IHS Atik Wijayanti, Managing Director HTMi  Mr.Ian Larmour, Director IHS Hani Iswandari dan Director HTMi Mr. Rohit Bhatia, MBA.

Head of Marketing & Communication HIS, Wahyudi, dalam keterangan yang diterima Soloposfm.com, menyebutkan acara itu dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Indonesia, Kedutaan Besar Switzerland, dan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, civitas akademik, tamu–tamu undangan dan juga mahasiswa IHS.

“Dari HTMi Switzrland yang hadir Director, Mr. Rohit Bhatia, Regional Country Manager APAC (Asia Pacific), Mr. BojanTrivic, serta Marketing Manager Mr. Matej Bastarda,” ujar dia, sembari menyebut launching kerja sama ini juga diresmikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan disaksikan Kedutaan Besar Switzerland Jakarta.

Switzerland memang terkenal akan pendidikan perhotelan dan pariwisata sejak lama, bahkan sekolah perhotelan pertama di dunia juga didirikan di Swiss sekitar tahun 1900-an. Kampus HTMi terletak di Soerenberg, Luzern, Swiss. Sebuah kawasan yang juga menjadi tujuan wisata dunia, sehingga siswa HTMi akan bisa berinteraksi dengan turis dari sekitar 50 negara setiap tahunnya.

Sebagai institusi pendidikan perhotelan, kapal pesiar dan maskapai penerbangan  terbaik, IHS senantiasa memperluas jejaring kerja sama baik dengan institusi pendidikan maupun dengan dunia industri di dalam dan luar negeri. Hal tersebut dilaksanakan untuk bisa memperluas program penempatan kerja bagi alumni sekaligus untuk membantu mahasiswa dan alumni untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Dengan penandatanganan kerja sama ini diharapkan akan dapat memberikan manfaat bagi kedua institusi dan membawa dampak yang baik kepada kedua negara serta juga dapat dinikmati oleh mahasiswa untuk pengembangan studi dan karier mereka,” tambah Wahyudi. [Damar Sri Prakoso]