Play Streaming Now!!
hot news

Kumpulan Kecelakaan Kereta Api di Solo Raya

Posted : Kamis, 25 Januari 2018 21:21 /     /   no komentar

SoloposFm – Kereta api memiliki jalur khusus di atas rel. Namun tetap saja perjalanan kereta api tidak luput dari gangguan, hambatan, hingga mengalami kecelakaan.

Berikut ini adalah kumpulan peristiwa kecelakaan kereta api yang pernah terjadi di Solo Raya, dihimpun soloposfm.com dari beberapa sumber.

  1. KA Bathara Kresna Vs KIA Picanto, di Sriwedari Solo.


Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi antara Kereta Api (KA) Railbus Bathara Kresna dengan mobil KIA Picanto berpelat nomor AD 7296 XX terjadi di di pertigaan Sriwedari Jl Slamet Riyadi, Kamis (25/1/2018) pagi WIB. Akibat kejadian ini pengendara mobil mengalami luka ringan dibawa ke RS PKU Muhammadiyah.

Informasi dihimpun Solopos.com, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 04.15 WIB. Kecelakaan bermula saat KA Bathara Kresna dengan nomor K238201 berangkat dari Stasiun Purwosari akan menuju ke Wonogiri melaju dengan kecepatan 17 km/jam.

  1. Kasus Suami Sebabkan Istri Meninggal dalam Kecelakaan Rel Bengkong Diselesaikan Lewat ADR


SOLO 
– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Surakarta memilih jalur alternative dispute resolution (ADR) untuk menyelesaikankasus kecelakaan lalu lintas di mana suami menjadi tersangka yangmenyebabkan istrinya meninggal dalam kecelakaan di Jl. Slamet Riyadi tepatnya di rel bengkong, Purwosari, Laweyan, Solo.

Dalam kasus kecelakaan yang mengakibatkan Sumini, 51, warga Dusun Ngendo Lor RT 005/RW 01, Desa Batan, Banyudono, Boyolali, meninggal dunia itu, sang suami Riyanto, 54, yang mengendarai motor berboncengan dengan Sumini, ditetapkan sebagai tersangka.

Riyanto kemudian dinyatakan bersalah dalam kasus kecelakaan yang terjadi pada 11 Desember 2017 itu. Dia dianggap lalai saat berada di jalan raya hingga menyebabkan orang lain meninggal dunia.

  1. Warga Semarang Meninggal Tertabrak KA di Tegalrejo
    SOLO

    — Tri Biyanto, 37, warga Dukuh Kuncen RT 002/RW 003, Desa Bubakan, Mijen, Semarang, meninggal dunia setelah tertabrak kereta api (KA) di Kampung Tegalharjo RT 006/RW 005,
    Tegalharjo, Jebres, Solo, Senin (18/12/2017).

Jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moewardi, Jebres, untuk keperluan autopsi. Saksi mata, Daryanto, 39, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 13.15 WIB bermula saat KA Ranggajati eksekutif-bisnis jurusan Cirebon-Jember melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi.

  1. Wanita Lansia Terserempet Prameks Dekat palang KA Pasar Nongko

SOLO — Warni Martowahyono, 80, warga Jl. Garuda VI Kampung Gondang RT 004/RW 002, Manahan, Banjarsari, Solo, terserempet Kereta Api (KA) Prambanan Ekspres (Prameks) di dekat palang pintu perlintasan KA Pasar Nongko, Rabu (15/11/2017).

Akibat kejadian tersebut Warni mengalami luka parah pada bagian kepala dan meninggal dunia di RS Brayat Minulya, Gilingan, Banjarsari. Kapolsek Banjarsari Kompol I Komang Sarjana mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.08 WIB. Warni awalnya berjalan dari arah selatan hendak menyeberang rel tanpa memperhatikan laju KA yang datang dari arah timur.

  1. Tertabrak KA, Orang Tak Dikenal Terlempar Ke Bengawan Solo
    Solo – Seorang warga tidak dikenal tertabrak kereta api (KA) di Jembatan KA Jurug, Pucangsawit, Jebres, Solo, Senin (30/10/2017). Jasad korban setelah tertabrak KA terlempar ke Sungai Bengawan Solo dan belum ditemukan sampai sekarang.

Kapolsek Jebres Kompol Juliana mewakili Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo, mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Senin pukul 05.30 WIB bermula saat masinis kereta api jurusan Stasiun Gambir, Jakarta-Surabaya mendapati orang tidak dikenal tertabrak KA di Jembatan Jurug Solo.

Mendapati kejadian tersebut masihis KA langsung menginformasikan kejadian ke petugas jaga stasiun Jebres.[Meissy Intan Permatasari]