Play Streaming Now!!
hot news

Inilah Kecelakaan Kereta Api Terparah di Dunia

Posted : Kamis, 25 Januari 2018 22:03 /     /   no komentar

SoloposFm – Kereta api memiliki jalur khusus di atas rel. Namun tetap saja perjalanan kereta api tidak luput dari gangguan, hambatan, hingga mengalami kecelakaan.

Berikut ini adalah kumpulan peristiwa kecelakaan kereta api yang pernah terjadi di dunia, dihimpun soloposfm.com dari beberapa sumber.

  1. Kecelakaan Maut Kereta Tercepat – 1998

Kecelakaan kereta cepat yang terjadi pada tanggal 3 Juni 1998 di desa Eschede di distrik Celle – Lower Saxony, Jerman ini merupakan kecelakaan kereta api terparah dan paling mematikan yang pernah terjadi di dunia.

Penyebabnya, karena salah satu roda-nya retak, karena kereta ini adalah kereta cepat, maka akhirnya kereta pun tergelincir. Total korban 101 orang meninggal dunia dan 88 orang lainnya mengalami luka berat.

  1. Diserang Tsunami – 2004

Kecelakaan kereta yang terjadi di Sri langka ini terjadi pada tahun 2004, penyebabnya adalah Gempa dan Tsunami. Kecelakaan ini merupakan salah satu kecelakaan kereta api terparah, dimana lebih 1700 orang tewas dalam kereta api tersebut.

Malangnya mereka yang tewas tersebut beranggapan bahwa berada di dalam kereta lebih aman dari ancaman bahaya Gempa dan Tsunami tersebut, tapi ternyata anggapan mereka salah besar.

  1. Kereta Api Gagal Berhenti – 1957

Kecelakaan kereta api ini terjadi di Lewisham, London pada tanggal 4 Desember 1957. Penyebabnya karena kabut tebal dan listrik mati yang mengakibatkan hilangkan sinyal kereta, akhirnya kereta api jatuh di jembatan. Ada 90 orang yang meninggal dalam kecelakaan ini.

  1. Dua Kereta Api Bertabrakan – 1995

Kecelakaan kereta api ini terjadi di India pada tahun 1995. Penyebabnya adalah kereta api Purshottam Express menabrakan kereta api Kalindi Express dari arah belakang karena kereta api Kalindi Express harus melakukan rem mendadak. Ada sekitar 200 orang meninggal dunia.

  1. Kereta Api Tergelincir – 2007

Kecelakaan kereta api ini terjadi diantara lintasan kereta api antara London ke Glasgow pada tahun Februari 2007 silam. Penyebabnya cuaca hujan yang lebat, hanya dalam hitungan detik 8 gerbong akhirnya miring bahkan sampai tergelincir di persawahan penduduk setempat.

  1. Kereta Api Menabrak Tembok – 1985

Kecelakaan kereta api ini terjadi di stasiun kereta api Gare Montparnasse di Paris, Prancis pada tanggal 22 Oktober 1985. Dimana diketahui Gare Montparnasse merupakan salah satu dari 6 stasiun kereta api terbesar di Prancis saat itu.

Lokomotif-nya sampai terdorong kedepan sejauh 30 meter dan menabrak dinding tembok setebal 60 cm dan akhirnya lokomotif tersebut jatuh 10 meter ke dalam dengan badan kereta api sampai terbalik.
[Meissy Intan Permatasari]

Sumber : http://wowasiknya.com/kecelakaan-kereta-api-terparah/