Play Streaming Now!!
hot news

Deretan Musisi Manca Negara yang Meninggal di Tahun 2017

Posted : Selasa, 16 Januari 2018 18:01 /     /   no komentar

SoloposFM – Tak ada yang mengetahui soal kematian, bahkan dari yang tak terduga sekalipun. Tahun 2017 merupakan tahun yang sulit, di mana beberapa tokoh selebritis legendaris pun telah meninggalkan jagat raya untuk selamanya. Simak berikut ini adalah deretan penyanyi/musisi mancanegara yang meninggal dunia, dihimpun soloposfm.com dari berbagai sumber.

 

  1. Tom Petty

Rocker legendaris Tom Petty telah meninggal diusia 66 pada 2 Oktober kemarin, setelah ia ditemukan tidak sadarkan diri dan dalam serangan jantung di rumahnya di Malibu pada Minggu malam.

Setelah laporan yang saling bertentangan, manajer lamanya Tony Dimitriades mengkonfirmasi berita sedih tersebut Senin malam.

“Atas nama keluarga Tom Petty kami hancur untuk mengumumkan kematian ayah, suami, saudara laki-laki, pemimpin dan teman Tom Petty, sebelum waktunya. Dia menderita serangan jantung di rumahnya di Malibu pada dini hari tadi pagi dan dibawa ke UCLA Medical Center namun tidak dapat dihidupkan kembali,” kata Tony dalam sebuah pernyataan.

  1. Charles Bradley

Penyanyi Amerika funky Charles Bradley meninggal saat berusia 68 tahun, setelah berjuang melawan kanker perut. Kematiannya diumumkan melalui akun Twitter resminya pada 23 September.

Bradley mendapat jeda besar di kemudian hari, mendapatkan kesepakatan dengan Daptone Records pada 2002 setelah melihat cahaya bulan sebagai peniru James Brown.

Musiknya ditampilkan di sejumlah acara TV hits, termasuk Suits dan Ray Donovan. Charles sendiri tampil di serial superhero Netron Marvel Luke Cage, membawakan lagu-lagunya yaitu Not It a Sin.

  1. Chris Cornell

Rocker Soundgarden dan Audioslave Chris Cornell meninggal pada 18 Mei, berusia 52 tahun. Petugasnya Brian Bumbery menyebut kematian “tiba-tiba dan tak terduga” dan mengatakan bahwa istri dan keluarganya terkejut.

Sebagai vokalis utama Soundgarden yang berbasis di Seattle, Cornell membantu mengilhami gerakan rock grunge tahun 90an.

Dia juga seorang pemenang penghargaan Grammy, penyanyi, penulis lagu, gitaris, komposer dan penulis lirik Golden Globe.

Dia kemudian terlibat dalam filantropi dan memulai Yayasan Chris dan Vicky Cornell untuk mendukung anak-anak menghadapi tantangan, termasuk tunawisma, kemiskinan, pelecehan dan pengabaian.

  1. Chester Bennington

Dan terakhir ada vokalis dari Linkin Park yang meninggal apda 20 Juli diusia 41 tahun. Pelantun Papercut itu ditemukan tewas di rumah pribadinya di Palos Verdes Estates di Los Angeles sekira pukul 09.00 waktu setempat pada hari Kamis.

Linkin Park adalah salah satu band rap-metal Noughties, dengan album debut mereka, Hybrid Theory, yang dianggap sebagai karya emasnya.

Band ini berada di tengah tur dunia untuk usaha studio terbaru mereka, One More Light, dan baru saja membungkus Eropa.

  1. Tommy Page

Penyanyi yang terkenal dengan lagunya yang berjudul “I’ll Be Your Everything” ini ditemukan meninggal dunia pada 3 Maret 2017.

Awalnya, masih belum jelas penyebab kematiannya.

Namun, tak lama kemudian Tommy Page diumumkan meninggal akibat bunuh diri.

Tommy meninggal dunia pada usia 46 tahun.

  1. Kim Jonghyun

Kim Jonghyun tewas bunuh diri pada usia yang masih sangat muda, yakni 27 tahun.

Cara bunuh dirinya menggunakan briket yang dibakar di atas penggorengan.

Lalu, Jonghyun mengunci diri di dalam kamar.

Asap briket batubara mengakibatkan keracunan karbon monoksida apabila dihirup terlalu lama.

Awalnya, Jonghyun ditemukan tak sadarkan diri di kamar lalu segera dibawa ke rumah sakit terdekat.

Namun, akhirnya penyanyi bersuara hingga empat oktaf ini meninggal dunia.[Meissy Intan Permatasari]