Play Streaming Now!!
hot news

Tampil Cantik Alami Tanpa Make Up

Posted : Senin, 8 Januari 2018 14:04 /     /   no komentar

SoloposFM  –  Tampil cantik tidak harus selalu menggunakan make up, lho!

Menjadi seorang wanita yang cantik tidak hanya dari seberapa mahir kamu mengaplikasikan make up pada wajah. Namun, kamu juga harus memperhatikan kondisi kecantikan dari dalam juga agar senantiasa terlihat fresh dan stunning walaupun tanpa make up! Apakah bisa wanita tetap terlihat menarik walaupun tidak dandan? Tentu bisa! Ikuti beberapa tips di bawah ini yang telah dihimpun oleh soloposfm.com dari berbagai sumber.

 

Rajin Membersihkan Wajah

Setelah beraktivitas seharian, tidak dipungkiri wajah akan terkena debu dan kotoran lainnya. Hal ini akan membuat wajahmu kotor dan pori-pori wajah akan tertutup dan memicu timbulnya jerawat dan komedo. Belum lagi zat radikal bebas yang berisiko memicu penuaan dini pada kulit. Maka dari itu, membersihkan wajah sebelum tidur merupakan hal yang tidak boleh terleatkan. Wajahmu akan bersih, kulit wajah akan bernafas dengan baik, dan meregenerasi sel-sel kulit. Wajah pun akan terlihat segar, lembab, dan elastis.

Olahraga Teratur

Ayo, jangan malas berolahraga. Selain untuk kesehatan tubuh, olahraga ternyata juga baik untuk kecantikan wajah. Saat berolahraga, peredaran darah kita akan menjadi lebih lancar, hal ini menyebabkan kulit terlihat lebih merona dan bersinar. Keringat yang keluar akibat berolahraga memicu produksi kolagen yang dapat membuat kulit menjadi lebih kencang.

Jauhkan Handphone Saat Tidur

Sulit rasanya untuk melepaskan diri dari smartphone kesayangan apalagi saat sebelum tidur. Hampir semua orang pasti akan membuka smartphone-nya, bisa untuk cek email atau scrolling timeline Instagram. Tapi tahukah kamu, menaruh handphone di bawah bantal atau di samping tempat tidur dapat membahayakan kesehatan kamu lho. Radiasi yang terpancar dari handphone akan memperbesar risiko kanker dan merusak kulit jika dilakukan setiap malam. Selain itu, memainkan handphone dengan keadaan gelap akan membuat kamu semakin sulit untuk tertidur.

Selalu Gunakan Krim Tabir Surya Saat Berpergian

Paparan sinar ultraviolet akan mempertinggi risiko rusaknya kulitmu. Maka dari itu, setiap berpergian atau setiap kamu hendak melakukan banyak aktivitas di luar ruangan, selalu gunakan krim tabir surya. Penggunaan krim tersebut juga harus dilakukan secara berkala, yakni setiap 4 jam sekali. Kulit akan menjadi lebih sehat dan tidak terbakar.

 

Tidur Cukup

Percayalah, jika kamu kekurangan tidur, bukan hanya mood dan stamina yang drop tetapi juga kulitmu tidak terlihat fresh. Tidur membuat semua otot rileks dan waktu tidur, dan dengan tidur yang cukup, proses regenerasi sel kulit tidak akan terhambat. Saat kamu bangun di pagi hari, kulit akan terasa lebih kencang dan cerah. Jadi, jangan sampai kamu kekurangan istirahat dan tidur, ya!

Cukupi Asupan Cairan Tubuh

Kunci untuk memiliki kulit wajah yang sehat dan fresh adalah menjaganya tetap terhidrasi. Jika kebutuhan cairan tubuh tidak terpenuhi, kamu akan terkena dehidrasi. Bukan hanya itu, kamu akan menjadi lemas dan metabolisme tubuh jadi terganggu. Lalu apa pengaruhnya untuk kulit? Kulit akan menjadi kering dan bersisik. Agar tidak menjadi demikian, pastikan kamu meminum minimal 8 gelas air mineral setiap harinya agar tubuh tetap sehat dan kulit pun terjaga kecantikannya.

Kurangi Kebiasaan Merokok

Merokok tidak hanya buruk untuk kesehatan, tetapi juga untuk kecantikan. Efek jangka panjang dari merokok adalah membuat kulit menjadi kendur dan mempercepat penuaan. Terlihat lebih tua dari usia seharusnya merupakan mimpi buruk bagi hampir semua orang, khususnya untuk wanita. Bibir dan gusi juga akan menjadi hitam karena merokok. Jika kamu seorang perokok, mungkin sudah saatnya mulai mengurangi rokok agar hidup lebih sehat dan semakin cantik!

Tersenyumlah

Ini dia cara paling ampuh untuk terlihat cantik walaupun tanpa make up. Tersenyum. It’s effortless. Dengan memberikan senyuman, pesona alamimu akan terpancar![Meissy Intan Permatasari]