Play Streaming Now!!
hot news

Cara Menggunakan Tomat Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya. Alami dan Mudah!

Posted : Senin, 8 Januari 2018 15:01 /     /   no komentar

SoloposFM  –  Tomat dipilih karena memiliki kandungan lycopene dan antioksidan yang baik untuk kulit.

Berikut ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk menghilangkan jerawat ataupun bekasnya dengan menggunakan tomat seperti dihimpun oleh soloposfm.com dari berbagai sumber.

 

 

  1. Menggosokkan tomat langsung pada wajah yang berjerawat atau menggunakannya sebagai masker

Potong tomat menjadi 2 bagian, kemudian gosokkan bagian dalam tomat pada wajah yang berjerawat. Lakukan pijatan lembut agar cairan tomat meresap ke kulit wajah. Biarkan kering lalu bilas dengan air hangat.

Atau, gunakan tomat sebagai masker jika jerawatmu lumayan parah. Hancurkan tomat hingga lembut lalu oleskan secara merata di wajah, diamkan hingga kering. Lalu bilas wajah dengan air hangat. Untuk masker tomat, kamu bisa aplikasikan secara rutin 3-4 kali dalam seminggu.

  1. Menggunakan campuran tomat dan lemon untuk mengurangi peradangan pada jerawat dan juga mencerahkan kulit wajah

Haluskan tomat lalu campurkan dengan perasan lemon.

Oleskan campuran tomat dan lemon tersebut pada wajah lalu biarkan selama sekitar 10-15 menit. Setelah kering, bilas dengan air hangat.

Untuk hasil yang maksimal, gunakan campuran tomat dan lemon ini setiap hari secara rutin.

  1. Selain menghilangkan jerawat, sel-sel kulit mati juga akan terangkat sehingga bekas jerawat pun bisa tersamarkan dengan menggunakan masker tomat + madu

Siapkan tomat lalu blender hingga halus, campurkan dengan 2 sendok teh madu murni kemudian aduk hingga merata.

Oleskan campuran tomat dan madu ke area kulit wajah yang terdapat bekas jerawat dengan gerakan memijit dan memutar. Biarkan campuran tersebut meresap di kulit selama sekita 15 hingga 20 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat.

  1. Demi kulit wajah yang kencang dan bebas jerawat, kamu yang wajahnya berminyak bisa gunakan masker tomat yang dicampur dengan mentimun

Siapkan satu buah tomat dan beberapa irisan mentimun, lalu haluskan.

Dengan menggunakan bantuan cotton bud, oleskan campuran kedua bahan ini ke area kulit yang berjerawat. Kemudian biarkan campuran ini meresap di kulit selama 5 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat.

  1. Dengan campuran tomat dengan kunyit yang dihaluskan, bekas-bekas jerawatmu akan sembuh dengan cepat

Blender satu buah tomat dengan beberapa ruas kunyit hingga halus.

Oleskan campuran tomat dan kunyit ke area kulit yang terdapat bekas jerawat, kemudian biarkan selama 20 hingga 25 menit.

Bilas kulit wajahmu dengan menggunakan air dingin dan keringkan dengan handuk.

  1. Khasiat lycopenedalam tomat akan bekerja maksimal jika dicampurkan dengan lemak nabati seperti alpukat misalnya

Haluskan satu buah tomat dan satu iris buah alpukat hingga tercampur rata.

Sebelum dioleskan ke wajah, basuhlah wajah dengan air hangat agar pori-pori terbuka.

Setelah itu, segera oleskan masker campuran tomat dan alpukat ke area kulit yang berjerawat, kemudian biarkan meresap selama 30 hingga 40 menit di kulit wajah. Kemudian cuci kulit wajah dengan menggunakan air hangat.

  1. Terakhir, campuran tomat dan bawang putih bakal memaksimalkan fungsi antibakteri dan antioksidan yang dapat menghilangkan bakteri dengan cepat

Siapkan satu buah tomat dan 4 siung bawang putih, kemudian blender sampai halus.

Oleskan campuran tersebut ke area kulit wajah yang berjerawat lalu diamkan campuran ini meresap di kulit wajah selama 5 menit. Setelah itu, segera bilas dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk.

Setelah pemakaian masker ini, baiknya gunakan produk pelembap yang cocok dengan kulit wajahmu. [Meissy Intan Permatasari]