Play Streaming Now!!
hot news

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Posted : Kamis, 4 Januari 2018 09:20 /     /   no komentar

SoloposFM – Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang paling banyak dikonsumsi. Rasa teh hijau tak jauh berbeda dengan teh hitam yang biasa kita konsumsi. Namun harga teh hijau ini lebih mahal dibanding teh biasa. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan antoksidan tinggi yang disebut polifenol serta rendah kafein. Antioksidan merupakan senyawa yang dapat membantu menyehatkan tubuh kita, seperti mengencangkan kulit dan menghindarkan dari penuaan dini. Seperti yang dihimpun soloposfm.com dari berbagai sumber.

Menjaga kesehatan kulit

Teh hijau memiliki kandungan polifenol dan zat antoksidan lainnya. mengkonsumsi teh hijau setiap hari akan membantu menyehatkan kulit, menghindarkan kulit dari penuaan dini, munculnya garis halus pada wajah, mengencangkan kulit, menghilangkan kusam pada wajah.

.

Meningkatkan kinerja dan kemampuan otak

Teh hijau dipercaya dapat meningkatkan kinerja otak. Teh hijau mengandung kafein seperti kopi, namun dalam ukuran yang lebih sedikit. Kandungan kafein yang tidak terlalu besar ini ternyata lebih aman untuk kesehatan kita. Kandungan kafein ini akan membantu meningkatkan kemampuan kerja neurotransmitter seperti dopamin dan noreponefrin, selain itu kemampuan memori dan refleks otak menjadi lebih baik.

 

Menghilangkan jerawat

Teh hijau juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat di wajah. Jerawat merupakan masalah wajah yang sering diakibatkan oleh adanya penyumbatan pada pori-pori kulit. Salah satu faktornya karena debu dan polusi yang membuat wajah menjadi kusam akibat kotoran kemudian menyebabkan jerawat muncul. Maka dari itu cara paling efektif ialah menggunakan masker teh hijau untuk menghilangkan jerawat. Selain itu jika ingin simpel, carilah produk pembersih muka yang mengandung ekstrak teh hijau.

 

Menurunkan berat badan

Banyak program diet yang menganjurkan untuk mengkonsumsi teh hijau agar mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh. Dalam satu cangkir  150ml teh hijau, dapat membakar 25-30 kalori, dan setiap 250 ml teh dapat membakar 40 kalori. Meskipun diet dengan teh hijau tidak terlalu signifikan, namun jika diimbangi dengan olahraga dan mengatur pola makan.

 

Mengatur tekanan gula darah

Teh hijau memiliki fungsi untuk mengatur tekanan gula darah bagi orang yang memiliki penyakit diabetes. Konsumsi teh hijau setiap hari selain menyehatkan bagian luar seperti kulit, juga menyehatkan bagian dalam tubuh kita.[Meissy Intan Permatasari]