Play Streaming Now!!
hot news

Setelah Pesan Tiket Online, Ini Persiapan Agar Liburan Jadi Anti Ribet

Posted : Jumat, 24 November 2017 21:24 /     /   no komentar


via. beresfordcrump.co.uk

Meninggalkan sejenak aktifitas pekerjaan yang sangat pada dengan bersiap untuk liburan merupakan salah satu gaya hidup yang kini mulai sering dilakukan masyarakat.

Untuk melakukan semuanya dengan cepat memang butuh perencanaan. Namun dengan hadirnya layanan pemsanan tiket pesawat online semua rencana liburan kini semakin mudah untuk dilakukan.

Bayangkan saja, dengan memesan tiket pesawat online, para traveler dapat mempersingkat proses rencana liburan.
Hanya dalam sekejap traveler bisa mendapatkan informasi tentang penerbangan kemana pun tujuannya, harga, jenis maskapai hingga dapat memilih tempat menginap dalam satu waktu sekaligus.

Pemesanan tiket pesawat secara online hanyalah satu dari sekian perencanaan liburan yang kini kian mudah untuk dilakukan. Lalu, hal apa saja yang perlu dipersiapkan oleh seorang traveler untuk membuat liburannya jadi anti ribet?

1. Unduh aplikasi akomodasi perjalanan
Langkah pertama yang bisa dilakukan oleh traveler adalah mengunduh aplikasi yang menyediakan jasa akomodasi perjalanan. Traveloka misalnya, merupakan layanan aplikasi terlengkap yang wajib untuk dicoba oleh para Traveler.
Melalui aplikasi ini setiap Traveler, bisa melihat, memesan hingga membayar berbagai kelengkapan akomodasi perjalanan seperti pemesenan tiket pesawat online, kereta api hingga tempat penginapan!
Jadi, ketika sudah bersiap untuk berlibur, semua rencana bisa dimulai dari Traveloka.

2. Temukan informasi lengkap tujuan wisata


via. popsci.com

Sebelum brangkat menuju tempat liburan, alangkah baiknya jika seorang Traveler sebaiknya mencari informasi lengkap tentang tempat yang akan dituju.

Hal ini nantinya akan mempermudah persiapan seperti kelengkapan barang hingga persiapan uang untuk menikmati berbagai tempat-tempat seru selama berwisata.

Cara termudah untuk mendapatkan semuanya sebenarnya sederhana. Melalui aplikasi yang sudah diunduh tadi, Traveler sebenarnya sudah bisa mendapatkan informasi lengkap tentang berbagai informasi wisata yang diinginkan.
Misalnya, jika Traveler berkunjung ke kota Magelang, aplikasi tadi akan memberikan rekomendasi tempat-tempat wisata yang sebaiknya dikunjungi di sekitar lokasi.

3. Gunakan ulasan untuk memperdalam informasi tujuan wisata

Tip anti ribet berikutnya adalah setiap Traveler bisa menggunakan berbagai macam ulasan untuk mendapatkan informasi tentang tujuan wisata yang akan dikunjungi.

Apalagi, jika ini merupakan pengalaman pertama seorang Traveler berkunjung ke sebuah tempat wisata.
Nah, ulasan ini bisa Traveler dapatkan dari teman atau kenalan yang sudah punya pengalaman berkunjung ke sebuah tempat wisata yang akan dituju.


via. freepik.com

Selain itu, beberapa ulasan juga bisa didapatkan dari aplikasi penyedia akomodasi liburan. Aplikasi ini tidak hanya menawarkan layanan pemesatan tiket pesawat online saja, namun juga memberikan gambaran berupa ulasan dari Traveler lain yang sudah memiliki pengalaman liburan dari tempat yang akan kamu tuju.

Tujuannya adalah supaya liburan jadi lebih efisien dan mendapatkan gambaran liburan ideal yang diinginkan.

Traveler bisa bertanya tentang informasi tempat kekinian spot foto menarik untuk mengambil gambar, informasi kuliner hingga tempat penginapan yang bisa dibandingkan dengan layanan akomodasi yang disediakan oleh aplikasi perjalanan yang sudah diunduh.

4. Packing yang simpel
Nah, ini tips yang aling simpel dan sudah sering dilakukan oleh para Traveler. Packing yang simpel dan gak bikin ribet.

Namun, bagi Traveler yang belum mencoba packing yang simpel, hal ini harus dipersiapkan agaar perjalanan liburan tidak ribet lagi.

Pertama, Traveler bisa menggulung pakaian yang akan dibawa selama perjalanan. Cara ini mampu menghemat banyak ruang di dalam koper atau tas yang dibawa selama perjalanan.

Kedua, jangan lupa untuk menyiapkan sebuah tas kecil yang dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan selama perjalanan.

Misalnya barang-barang seperti kelengkapan mulai dari pengisi baterai ponsel atau power bank, hingga kamera atau perlengkapan pribadi seperti handsanitizer dan juga parfum yang digunakan selama liburan.
Tujuannya dari tas ini adalah agar Traveler nantinya mudah dan cepat saat menemukan barang yang dibutuhkan serta membuat koper tas menjadi terlihat lebih rapi.