Play Streaming Now!!
hot news

Presiden Jokowi Mantu

Posted : Rabu, 8 November 2017 11:48 /     /   no komentar

Solopos FM – Presiden Joko Widodo menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu, dengan seorang pria Batak, Muhammad Bobby Afif Nasution alias Bobby. Pernikahan yang digelar pada 8 November 2017 itu mengusung adat klasik Jawa. Rabu (08/11/2017)

Calon mempelai laki-laki, Bobby Nasution naik kereta kencana menuju lokasi pernikahan di gedung Graha Sabha Buana Solo pada 8 November 2017. Sehingga, jalan yang dilalui iring-iringan kereta kencana calon pengantin ditutup sementara untuk kendaraan umum.

Adapun jalur yang dilalui kereta kencana itu, meliputi Jalan Slamet Riyadi antara Hotel Alila hingga persimpangan RS Panti Waluyo. Ditutupnya jalan tersebut menyebabkan arus kendaraan dari arah barat dialihkan menuju Jalan Dr Soeharso. Kereta kencana setelah keluar dari Hotel Alila lalu ke kiri menuju Slamet Riyadi dan nanti Panti Waluyo ke utara. Setelah kirab melintas, jalan Slamet Riyadi yang semula ditutup langsung dibuka kembali.

Yang kemudian, iring-iringan kirab kereta kencana yang dinaiki Bobby Nasution langsung menuju Jalan Ahmad Yani. Dari bundaran pantung Wisnu, Manahan, kemudian kereta lurus dan sampai persimpangan belok kiri menuju Graha Sabha hingga nanti tiba di gedung Graha Sabha Buana.

Kirab tersebut dimulai dari Hotel Alila sejak pukul 08.00 WIB. Dan acara akad nikah yang digelar di Graha Sabha Buana dilakukan pada pukul 09.00 WIB.

Sementara itu, kereta kencana yang dinaiki calon mempelai perempuan, Kahiyang Ayu berangkat dari kediaman pribadi Presiden Jokowi yang berjarak sekitar 300 meter. [Zainul Anwar]