Play Streaming Now!!
hot news

Ini Lho 5 Makanan Istimewa untuk Kesehatan Wanita

Posted : Kamis, 28 September 2017 15:11 /     /   no komentar

SoloposFM-Makanan adalah sumber tenaga manusia, dimana untuk meningkatkan aktivitas kegiatan sehari-hari. Setiap makanan yang dikonsumsi berbeda-beda baik wanita maupun pria. Maka untuk itu, semua orang harus bisa membedakan mana yang harus dimakan dan mana yang tidak boleh dimakan. Adapun makanan yang baik untuk kesehatan wanita karena bisa mengurangi risiko beberapa penyakit, seperti kanker serviks, kanker payudara dan lain sebagainya. Makanan ini kaya nutrisi yang dapat membantu melindungi tubuh wanita dan membuatnya tetap berfungsi dengan baik seiring bertambahnya waktu.

Berikut ini beberapa makanan istimewa untuk kesehatan wanita, yang dikutip dari berbagai sumber (28/9/2017):

2809 tomat

Tomat

Sudah banyak yang mengetahui, bahwa buah merah ini kaya akan kandungan likopen yang memainkan peran penting dalam menangkal kanker payudara dan leher rahim. Bahkan sebuah studi menunjukkan konsumsi tomat dapat menyehatkan jantung. Setelah mengamati hampir 40.000 wanita, para ahli penelitian menyimpulkan, bahwa likopen juga melindungi jantung. Untuk meningkatkan kadar antioksidan dan likopen, disarankan untuk mengonsumsi tomat setelah dimasak.

2809 Kubis

Kubis

Banyak manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari sayur yang satu ini, khususnya bagi wanita. Kubis mengandung antioksidan seperti lutein dan zeazanthin yang berfungsi dalam melindungi mata. Selain itu, kubis juga mengandung vitamin K yang baik dalam membangun tulang.

2809 Ikan salmon

Ikan salmon

Ikan salmon juga termasuk dalam sumber omega-3 yang paling baik. Khususnya pada ibu hamil, studi menunjukkan bahwa minyak ikan (omega-3) juga bisa membantu dalam mengatasi  kesedihan pascapersalinan. Manfaat lainnya adalah meningkatkan fungsi sambungan saraf dalam otak janin.

2809 Kacang kenari

Kacang kenari

Studi terbaru menunjukkan, bahwa mengonsumsi dua ons kenari per hari membantu memperlambat perkembangan kanker payudara dan memperlambat pertumbuhan tumor. Kenari mengandung antioksidan yang disebut pitosterol, dimana memiliki peran penting dalam melawan kanker. Bahkan lemak nabati omega 3 pada kenari sangat ampuh dalam mencegah pergantian tulang yang berlebihan yang membuat tulang kuat dan sehat.

2809 Berry dan ceri

Berry dan ceri

Buah berry dan ceri juga memiliki flavonoid dan antioksidan, yang dapat melindungi sel sehat dari kerusakan. Berry membantu otak tetap tajam saat bertambah tua. Apalagi Anda juga membutuhkan vitamin C dari kedua buah ini untuk membangun kolagen, protein yang membuat kulit Anda tetap kencang dan halus.

2809 bayam

Bayam

Kandungan folat dan lutein pada bayam dapat mencegah Anda terkena demensia, penyakit jantung, dan kanker usus besar. Bayam tersebut juga berperan sebagai antioksidan yang dapat melindungi lensa dan retina mata, bahkan bisa menangkal beberapa keriput.

[Lintain Mustika]