Play Streaming Now!!
hot news

Ini Lho Tips Memotret di Smartphone agar Sebagus Kamera Digital

Posted : Jumat, 22 September 2017 15:47 /     /   no komentar

SoloposFM-Smartphone adalah telepon genggam yang mempunyai banyak manfaat bagi semua orang, salah satunya untuk komunikasi. Smartphone kini bukan hanya untuk komunikasi saja melainkan banyak manfaat yang bisa Anda dapat, Anda bisa menggunakan smartphone untuk fotografi atau memotret.

Hampir setiap hari kebanyakan orang tidak bisa terlepas dari yang namanya memotret, entah untuk sekedar mengabadikan momen ataupun mengunggah ke media sosial. Namun dengan dukungan teknologi kini Anda hanya perlu memakai smartphone. Sayangnya, foto yang dihasilkan smartphone terkadang tidak setajam hasil kamera digital. Namun Anda tidak perlu khawatir, kalau Anda mengikuti tips memotret di smartphone agar sebagus kamera digital maka hasil memotret Anda pasti sebagus fotografi profesional.

Berikut ini beberapa tips memotret di smartphone agar sebagus kamera digital, yang dikutip dari berbagai sumber (22/9/2017):

0709 2

Gunakan Monopod atau Tripod

Foto yang baik adalah foto yang tajam dan fokus. Pasti kebanyakan orang berfikir dan bertanya-tanya, bagaimana caranya mendapat foto yang tajam? Salah satunya adalah dengan menggunakan penyangga seperti Monopod atau Tripod. Dengan begitu, hasil foto Anda setidaknya tidak shaking atau blurry.

0709 3

Perhatikan Cahaya di Sekitar Objek Foto

Ini adalah faktor yang tidak kalah penting. Komposisi cahaya yang baik akan menghasilkan gambar yang baik pula. Jika cahaya di sekitar objek kurang, hasilnya foto Anda akan terlihat berbintik dan pecah. Sebaliknya, jika terlalu banyak cahaya, hasilnya akan over-exposured maka hasil foto Anda pasti kurang memuaskan.

0709 4

Gunakan Rule of Third

Fitur ini biasanya berupa grid yang ada di setiap kamera smartphone. Tujuannya agar pengguna bisa menyesuaikan titik horizontal dan vertikal, serta menentukan titik menarik objek foto supaya hasil fotonya lebih bagus.

0709 5

Gunakan Modus HDR

Untuk mendapat foto yang lebih tajam, dalam pengguna memotret Anda bisa mengaktifkan modus High Dynamic Range (HDR). HDR menggabungkan tiga exposure sehingga sudut paling terang dan gelap bisa terlihat jelas. Namun ukuran file foto HDR relatif lebih besar dibanding ukuran file foto biasa.

0709 6

Gunakan Filter

Setiap foto pasti menceritakan kesan berbeda. Gunakanlah filter yang ada untuk mempertajam kesan yang lebih baik. Misalnya untuk memberi kesan kalem, gunakan filter kebiruan. Sementara untuk memberi kesan elegan, gunakan filter kecoklatan dan lain sebagainya.

[Lintain Mustika]