Play Streaming Now!!
hot news

Ini Lho Perawatan Kecatikan dari Cuka Apel

Posted : Jumat, 22 September 2017 15:43 /     /   no komentar

SoloposFm-Cuka apel merupakan minuman kesehatan yang diperoleh dari hasil fermentasi buah apel asli. Buah apel yang di fermentasikan dalam bentuk cairan cuka apel memiliki manfaat dan fungsi yang sangat baik bagi kesehatan seperti, mengatasi tekanan darah tinggi, meredakan penyakit rematik, membuang racun pada tubuh dan masih banyak lagi. Namun bukan hanya untuk kesahatan saja, cuka apel ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan.

Berikut ini beberapa perawatan kecantikan dari cuka apel yang bisa Anda lakukan, yang dikutip dari berbagai sumber (22/9/2017):

Perawatan Ketombe

Cuka apel juga dapat disebut sebagai obat alami untuk ketombe. Jika Anda mengalami hal tersebut seperti ketombe yang serius, sebaiknya oleskan cuka apel ke bola kapas kemudian oleskan ke kulit kepala. Lakukan hal ini setiap malam sebelum tidur dan cuci di pagi harinya untuk menyeimbangkan minyak pada kulit kepala supaya rambut Anda lebih sehat.

Mandi Detoks

Mandi berendam dengan cuka apel juga dapat dianggap sebagai proses detoksifikasi yang hebat untuk nyeri otot akibat aktivitas fisik. Namun, jangan melakukannya secara berlebihan, karena cuka apel dapat mengganggu kesehatan tubuh Anda.

Masker Rambut Buatan Sendiri

Masker rambut bisa dibuat dari minyak kelapa, madu, dan cuka apel. Cuka apel dapat membantu menyeimbangkan pH rambut, membersihkan penumpukan kotoran, dan menutup kutikula rambut agar lebih bersinar.

Toner Kulit

Toner yang terbuat dari cuka apel dapat digunakan untuk menyeimbangkan pH dan memelihara kesehatan kulit. Gunakan toner dari cuka apel di malam hari, cairkan cuka apel dengan air, dan tambahkan minyak esensial untuk mengurangi aroma yang tidak diinginkan.

Menghilangkan Racun Pada Wajah

Cuka apel mampu menarik racun dari dalam kulit. Sehingga rutinlah mencuci wajah dengan cuka apel karena cuka apel dapat memberikan kesan kulit segar dan bersinar.

Melawan Keriput

Mencuci muka dengan cuka apel dapat membantu mengurangi garis halus dan keriput. Bahkan Anda juga dapat menghilangkan area kulit yang terdapat keriput dan garis halus dengan mengaplikasikan cuka apel. 

Mengurangi Noda Hitam

Noda hitam pada wajah bisa dikarenakan dengan penunaan. Anda juga bisa mencuci muka setiap hari dengan cuka apel dapat memberikan perbedaan yang nyata pada noda hitam Anda. Karena, cuka apel mengandung asam hidroksi yang menghilangkan sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit.

Menghaluskan Kulit Tubuh

Cuka apel juga dapat membantu mengencangkan pori-pori dan menghilangkan kulit kering. Tidak hanya bagus untuk wajah namun juga bisa untuk tubuh, caranya dengan menambahkan beberapa tetes di tubuh atau sebagai krim tangan untuk mendapatkan efek cerah di setiap bagian tubuh.

Mencegah Luka Bakar

Luka bakar tersebut bisa diakibatkan karena terkena sinar matahari atau berjemur. Untuk mengatasi luka bakar karena berjemur, gunakan kain lap yang telah direndam sebelumnya dengan cuka apel untuk mengurangi pembengkakan, kemerahan dan lain sebagainya. Sedangkan untuk mengatasi luka bakar karena terkena sinar matahari dengan cara, mencampurkan satu gelas cuka apel ke dalam bak mandi Anda, lalu berendamlah di dalam air tersebut selama 10 menit.

[Lintain Mustika]