Play Streaming Now!!
hot news

Ini Lho 10 Makanan yang Bisa Membuat Anda Awet Muda

Posted : Sabtu, 16 September 2017 11:40 /     /   no komentar

SoloposFM-Penunaan merupakan proses alami yang tidak bisa di hentikan. Namun hampir semua orang berharap bisa terlihat lebih muda dari umur sebenarnya serta mempunyai tubuh yang tetap sehat. Proses penunaan tersebut bukan berarti Anda tidak dapat berbuat apapun untuk merawat kulit agar selalu sehat dan awet muda. Kebanyakan orang biasanya membayangkan bahwa merawat kulit itu mahal. Jangan khawatir, karena ada cara yang sederhana dengan memperhatikan pola makan Anda saja. Caranya adalah Anda harus lebih cermat dalam memilih makanan yang akan Anda makan. Biasanya kebanyakan orang, selama ini kalau makan hanya sekedar untuk mengisi perut saja tanpa memikirkan efeknya terhadap tubuhnya sendiri. Makanan yang Anda makan akan sangat memengaruhi bagaimana tubuh Anda menerima makanan atau merespons saat usia Anda bertambah.

Berikut ini beberapa tips makanan yang bisa membuat Anda awet muda, yang dikutip dari berbagai sumber (16/9/2017):

1409 02

Teh hijau

Minuman yang satu ini memang tidak akan habis manfaatnya. Teh hijau memiliki banyak manfaat yang membuatnya menempati urutan teratas dalam daftar bahan makanan yang membuat Anda awet muda. Teh hijau diyakini bisa membantu tekanan darah menjadi teratur, menurunkan kadar gula darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan kolesterol. Menurut beberapa penelitian bahkan menunjukkan, kalau teh hijau itu efektif mencegah kanker.

1409 03

Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah sumber yang baik dari asam lemak. Satu porsi minyak zaitun akan memberikan dosis harian dari lemak sehat. Minyak zaitun juga sumber yang sangat baik dari polifenol, antioksidan kuat yang dibutuhkan untuk menyeimbangkan radikal bebas.

1409 04

Sayuran hijau

Sayuran bayam adalah sayuran yang sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit. Bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya seperti kale (sejenis kubis) dan sawi memiliki kandungan folat yang tinggi yang vital untuk mencegah kerusakan DNA dan pembuluh darah. Jika Anda bisa menjaga sistem kesehatan sirkulasi darah, Anda biasa mengurangi risiko terkenanya penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes kronis, penyakit ginjal dan kegilaan.

1409 05

Produk kedelai

Produk kedelai seperti tahu juga merupakan sumber alternatif protein yang sangat bagus selain daging dan susu, karena produk kedelai memiliki sedikit kandungan lemak jenuh atau bahkan tidak sama sekali. Makanan yang rendah lemak jenuh akan mengurangi risiko Anda terkena serangan jantung dan menurunkan tekanan darah. Produk kedelai sangat bagus membantu menurunkan kolesterol dan bisa untuk menambah makanan sehat Anda.

1409 06

Cokelat hitam

Cokelat ternyata bisa membantu melawan tanda-tanda penuaan lho, kenapa bisa begitu? Karena coklat memiliki kandungan kakaonya. Kakao kaya akan antioksidan yang disebut flavonoids yang membantu menjaga fungsi pembuluh darah agar tetap sehat.

Sistem peredaran darah yang sehat mengurangi risiko terkena penyakit tekanan darah tinggi, diabetes kronis, penyakit ginjal dan kegilaan. Jangan memakannya terlalu banyak, hanya cukup sepotong cokelat sehari itu sudah baik untuk menjaga kesehatan dan pastikan Anda mengonsumsi yang kandungan kakaonya lebih dari 70 persen.

1409 07

Air

Hanya beberapa orang saja yang masih mengonsumsi cukup air, dan kebanyakan orang yang jarang mengonsumsi air yang cukup. Padahal, kekurangan sedikit saja dehidrasi dapat menimbulkan efek samping seperti sakit kepala, lelah dan tingkat konsentrasi yang rendah.

[Lintain Mustika]