Play Streaming Now!!
hot news

Resensi Film Baru: Petak Umpet Minako

Posted : Kamis, 7 September 2017 14:51 /     /   no komentar

SoloposFM–Siapa yang tak kenal permainan petak umpet atau dalam bahasa Jawa, delikan. Petak umpet ini dilakukan oleh beberapa orang lalu ada satu orang yang harus menutup matanya sampai semua temannya bersembunyi. Petak umpet adalah permainan tradisional yang jamak dilakukan anak-anak jaman dulu untuk bersenang-senang. Namun ada satu petak umpet yang menimbulkan hal sebaliknya, yakni ketakutan.

Petak Umpet Minako adalah sebuah permainan pemanggilan arwah berasal dari urban legend Jepang bernama Hitori Kakurenbo. Permainan ini sudah sangat terkenal diseluruh dunia dengan nama “Hide & Seek with Ghost”. Di Indonesia sendiri permainan ini juga dikenal dengan nama Petak Umpet Hantu. Inilah tema yang diangkat dalam film Petak Umpet Minako. Cerita bermula dari sebuah reuni SMA yang diikutip Gabby dan Baron. Awalnya Baron malas untuk datang ke acara reuni tersebut, tapi Gabby memaksanya. Akhirnya Baron datang menyusul Gabby dan teman-temannya yang telah pergi ke gedung tua bekas sekolah SMA mereka yang sedang direnovasi untuk bernostalgia.

Dalam nostalgia itulah mereka melakukan permainan petak umpet menggunakan boneka Jepang, Minako. Berbagai kejadian aneh bermunculan saat Baron mencari Gaby dan teman-temannya. Ketegangan semakin memuncak ketika waktu sudah menunjukan pukul 03.00 pagi, kekuatan Minako semakin bertambah.

Film yang digarap rumah produksi Nimpuna Sinema ini merupakan sebuah film yang bergenre horor survival, yang diadaptasi dari novel laris berjudul sama yang ditulis oleh @manhalfgod yang dirilis tahun 2016 lalu. Film ini dibintangi diantaranya Miller Khan, Wendy Wilson, Nicky Tirta, Hans Honsman, Regina Rengganis, Novinta Dini, Natasha Golt.

 

Film Petak Umpet Minako ini ditayangkan serentak hari ini di seluruh bioskop jaringan 21. Yuk simak dulu trailernya:

(Erlin Setyawati)