Play Streaming Now!!
hot news

Ini Lho Kuliner Instagramable di Kota Solo

Posted : Jumat, 25 Agustus 2017 15:43 /     /   no komentar

SoloposFM-Untuk membuang rasa penat dan mengisi weekend Anda setelah satu pekan bekerja atau sekolah yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan jalan-jalan dan nongkrong bersama dengan sahabat, pasangan atau bahkan bisa bersama keluarga. Solo merupakan sebuah kota budaya yang memiliki banyak tempat destinasi yang digemari oleh wisatawan dari luar Solo.

Buat Anda yang suka banget ngepost foto-foto menarik di Instagram, lima tempat makan ini sudah pasti tidak boleh Anda lewatkan kalau berlibur ke Solo, karena selain rasanya yang super lezat, berbagai hidangan di resto dan kafe berikut ini juga bagus sekali untuk difoto dan di post di akun Instagram Anda. Tidak hanya mempercantik Instagram, tapi teman-teman Anda yang melihat juga pasti akan suka dan ikut-ikutan pengin berkunjung ke tempat kuliner tersebut. Nah untuk itu, kuliner apa saja yang Instagramable di Kota Solo.

Berikut ini beberapa kuliner yang Instagramble di Kota Solo, yang dikutip dari berbagai sumber (25/8/2017):

jumat 3

WARUNG ORANGE

Warung Orange adalah salah satu tempat yang sedang hits di Solo. Lokasinya di Pasar Kliwon, dekat RS Kustati Solo. Tepatnya di jalan Kapten Mulyadi No. 255B. Warung Orange tempatnya memang tidak begitu luas, tapi Warung Orange sangat cozy dan Anda pasti betah nongkrong di tempat ini bersama teman-teman. Selain itu, tempat ini memiliki beberapa spot yang bagus untuk difoto atau dijadikan background untuk berfoto.

Makanan yang disediakan di Warung Orange cukup beragam. Di sini Anda bisa menemukan berbagai masakan khas Italia dan Meksiko. Anda bisa memesan Chicken Cannelloni, Buffalo Chicken Tacos, Pizza Quesadilla, Chicken Parmegiana, Chili Con Carne, Beef Patty Steak, Chicken Cordon Bleu, Chitato Mac and Cheese, dan menu-menu lainnya. Semua lezat dan sangat Instagramable, harganya pun cukup terjangkau. Semua menu di sini baik makanan atau minuman hanya berkisar antara Rp 14.000 – Rp 50.000.

jumat 4

EATERNITY

Walaupun Solo sangat kental budaya Jawanya, tapi di kota ini ada banyak kafe dan resto yang bertema barat. Salah satunya adalah Eaternity yang berada di jalan Ir. Soekarno 27, Solo Baru. Resto ini mengusung tema industrial, dengan dinding semen dan lampu-lampu gantung di atasnya. Tangga dan langit-langitnya pun didesain seperti tangga dan langit-langit di dalam bangunan yang belum 100% jadi. Tempat bergaya unik ini asyik sekali untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman.

Tidak cuma tempatnya yang asyik, makanan di Eaternity juga enak-enak. Kalau ke sini, Anda bisa memesan beragam hidangan, seperti aneka pasta, aneka pizza, burger, steak dan masih banyak lagi. Ada juga bermacam-macam dessert yang bisa Anda nikmati. Semua bahan makannya fresh tanpa bahan pengawet. Jadi, rasa makananya pun enak dan tentu saja aman untuk kesehatan tubuh. Menu-menu di Eaternity diberi harga mulai dari Rp 15.000 – Rp 60.000 per porsinya. Cukup bersahabat untuk kantong Anda.

jumat 5

THE HALAL BRO

Sudah banyak street food ala Amerika yang bermunculan di Indonesia. Di Solo pun tidak mau ketinggalan. Ada The Halar Bro yang bisa Anda jumpai di Baturono, Pasar Kliwon. Walaupun lokasinya ada di pinggir jalan, The Halal Bro tetap bisa menjadi tempat nongkrong yang asik saat Anda sedang berlibur ke Solo bareng teman-teman terdekat Anda.

Kalau ke sini, Anda dan teman-teman bisa menikmati Rice with Tortilla and Lamb, Rice with Chicken and Tortilla, Rice with Combination (Chicken and Lamb) and Tortilla, Tortilla Sandwich, lasagna, burger, dan lain-lain. Ada juga minuman segar yang bisa Anda pesan, seperti Mojito, Lemon Squash, Orange Coco, Spring Lychee, Original Coco dan Kawista Muda. Semua menu tersebut harganya terjangkau, mulai dari Rp 7.000 sampai dengan Rp 30.000 per porsinya.

jumat 6

XOCOLATL DESSERT HOUSE

Xocolatl Dessert House dan Warung Orange dimiliki oleh pemilik yang sama. Tapi bedanya, Xocolatl Dessert House hanya berfokus pada sajian aneka dessert dan roti. Tempat ini memiliki gaya urban dengan dinding dan furnitur yang didominasi warna hitam dan abu-abu. Bagus sekali jika Anda foto dan Anda post di Instagram. Kalau tertarik, tempat ini berada di jalan Dr. Radjiman 374, dekat dengan Kusuma Hotel Solo. Ada di sebelah kanan jalanan utama. Anda pasti akan mudah menemukan tempat berwarna hitam ini.

Ada berbagai macam menu di Xocolatl Dessert House. Untuk pastry, Anda bisa memesan Black Velvel Pie, Chocolate Sea Salt, Chocolate Choux, Cafe Au Lait, dan lain-lain. Sedangkan untuk Plated Dessert, ada Deconstructed Apple Pie, Deconstructed Red Velvet Cake, Chocolate Dirt, dan Mango Jango. Menu rotinya pun juga beragam. Mulai dari Banana Bread, Chocolate Cake, Croissant, Brioche, dan sebagainya. Harganya berkisar antara Rp 8.000 sampai dengan Rp 35.000.

jumat 7

MARAKEZ CAFE

Tempat yang terakhir ini adalah kafe yang menyajikan khas Timur Tengah. Kalau Anda suka dengan masakan dari Timur Tengah atau penasaran pengin mencoba untuk pertama kalinya, Anda bisa coba datang ke Makarez Cafe yang ada di jalan Untung Suropati No. 76. Di tempat ini tersedia hidangan-hidangan, seperti Nasi Kebuli, Nasi Bukhari, Nasi Mandhi dengan daging kambing, Nasi Mandhi dengan daging ayam, Shish Touk, dan menu-menu lainnya.

Kafe dengan suasana homey ini juga menyediakan menu lainnya yang bukan menu khas Timur Tengah. Ada Kambing Bakar, Kambing Lada Hitam, sandwich, Spagetthi Carbonara dan yang lainnya jika salah satu teman Anda tidak pengin makan makanan Timur Tengah. Jadi Anda tidak perlu khawatir mengajak teman-teman Anda, walaupun selera Anda dan mereka berbeda-beda. Harga per porsinya cukup bersahabat, yaitu antar Rp 15.000 – Rp 60.000. Di tempat ini, Anda dan teman-teman akan makan sambil dikelilingi berbagai kutipan para sufi, sastrawan dan tokoh Arab yang terkenal. Sehingga akan terasa sekali suasana Arab di Marakez Kafe.

[Lintain Mustika]