Play Streaming Now!!
hot news

JENDELA KOMUNITAS: Kumpulan Emak Blogger

Posted : Rabu, 23 Agustus 2017 14:33 /     /   no komentar

SoloposFM–Apa jadinya bila sekelompok perempuan memiliki minat yang sama yakni menulis blog berkumpul? Salah satunya jadilah komunitas Kumpulan Emak Blogger (KEB). KEB adalah salah satu wadah para perempuan baik yang sudah menikah atau belum, berkumpul dan saling berbagi. Komunitas ini digagas oleh Mira Sahid. Bersama ketiga kawannya yaitu Indah Julianti Sibarani, Sary Melati, dan Nike Rasyid, dia membentuk grup KEB di Facebook pada tanggal 18 Januari 2012.

Anggota KEB tersebar di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Saat ini anggota KEB telah mencapai ribuan orang.

Dengan mengusung tagline “Kami Ada Untuk Berbagi” KEB hadir sebagai inspirasi, terutama untuk perempuan Indonesia. Salah satu cara berbagi inspirasi adalah melalui tulisan di blog yang menjadi salah satu visi dan misi  KEB. KEB ingin mengajak perempuan Indonesia untuk terus belajar mengembangkan dirinya dalam segala aspek kehidupan. Sehingga dapat mendidik generasi penerus bangsa menjadi sosok yang berkualitas, berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

Di tahun 2017, di usianya yang kelima, KEB terus berkembang dan berinovasi dengan melibatkan member-membernya dalam berbagai aktivitas. Di bawah support dan koordinasi KEB, member-member KEB bisa mengembangkan dirinya dan memberdayakan blognya untuk bekerja sama dengan pihak lain (brand), baik secara online maupun offline.

Untuk wilayah Solo Raya, baru tahun 2016 mulai berkumpul dan aktif berkegiatan melalui Arisan Ilmu yang diselenggarakan dua bulan sekali. Anggotanya 39 orang berasal dari wilayah Solo, Klaten, Boyolali dan Sragen.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang KEB, Anda bisa mengunjungi situs http://emak2blogger.com.

[Dita Primera]