Play Streaming Now!!
hot news
androidoreolockup

Usung Nama Oreo, Ini Dia Android Versi Teranyar

Posted : Selasa, 22 Agustus 2017 14:25 /     /   no komentar

SoloposFM–Google meresmikan generasi Android berikutnya yang dikenal dengan nama Android 8.0 Oreo. Ini merupakan kedua dalam sejarah Android, mereka melibatkan kemitraan komersial dengan sebuah merek.

Sebelumnya Google sudah mengeluarkan nama Android versi 4.4 KitKat yang merupakan hasil kerja sama dengan Nestle. Untuk mengusung nama Oreo, Google bekerja sama dengan Mondelez.

Antaranews melaporkan, kode Android 8.0 Oreo akan diunggah oleh insinyur Google ke Android Open Source Project, sementara pembaruan perangkat lunak untuk perangkat Nexus dan Pixel yang akan “segera” tiba. Android terbaru tersebut juga akan dikirim ke perangkat-perangkat yang terdaftar dalam Android Beta Program.

Google juga mengatakan bahwa hingga akhir tahun para pengguna diharapkan dapat mencicipi Android Oreo dari perangkat Essential, General Mobile, HMD Global, Huawei, HTC, Kyocera, LG, Motorola, Samsung, Sharp, dan Sony.

Versi terbaru dari Android tersebut dilengkapi dengan dukungan picture-in-picturenotification dots, emoji yang didesain ulang sepenuhnya –termasuk lebih dari 60 yang baru–, Google Play Protect built-in, pembatasan penggunaan baterai berlebihan oleh aplikasi, kecepatan boot yang lebih cepat, sistem autofill menyeluruh dan dukungan untuk Android Instant Apps.

Foto: CNET

[Dita Primera]