Play Streaming Now!!
hot news
wintor

Wintor, Traktor Mini Serbaguna Karya Anak Bangsa

Posted : Jumat, 11 Agustus 2017 14:14 /     /   no komentar

SoloposFM–Sebuah alat angkut serbaguna karya anak bangsa, Wintor dipamerkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE-BSD City, Tangerang, Banten. Alat produksi anak perusahaan PT Astra International Tbk, PT Astra Otoparts Tbk itu merupakan alat angkut serbaguna yang tersedia dalam beberapa varian termasuk mini traktor. Saat ini Wintor telah digunakan sebagai alat angkut kelapa sawit di berbagai perusahaan perkebunan sawit di Indonesia.

Adapun kandungan komponen lokal Wintor telah mencapai 86 persen dan telah diekspor ke Malaysia untuk keperluan perkebunan sawit.

“Dengan berbagai kelebihan yang dimilki, Wintor siap untuk masuk di pasar internasional dengan membidik Malaysia sebagai negara dengan perkebunan kelapa sawit terluas kedua di dunia, setelah Indonesia. Malaysia diharapkan dapat menjadi pasar potensial ke depan untuk pemasaran Wintor,” demikian pernyataan tertulis Astra yang terima Kantor Berita Antara pada Kamis (10/8/2017).

Tidak hanya Wintor, salah satu dari sembilan yayasan Astra yaitu Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) ikut meramaikan GIIAS dengan mendirikan booth pohon industri dan pameran produk mitra YDBA.

YDBA fokus di bidang pemberdayaan UMKM dan hingga saat ini telah memiliki 9.828 mitra dan menyerap 63.205 tenaga kerja.

Direktur PT Velasto Indonesia, Reiza Treistanto, mengatakan Wintor semula adalah alat angkut serba guna yang beroperasi di perkebunan sawit. Namun pada perkembangannya, pasar Wintor akan diperluas hingga bisa digunakan di sektor pertanian dan perkebunan lainnya.

Reiza menjelaskan, Wintor model terbaru itu akan dijual dengan harga mulai Rp 60 jutaan.

Sejak diluncurkan pada 2013, kendaraan niaga serba guna Wintor telah digunakan sebanyak 1.200 unit oleh beberapa perusahaan di bawah naungan Grup Astra.

Foto: Youtube
[Dita Primera]