Play Streaming Now!!
hot news
Cara-Merawat-Kulit-Ala-Raline-Shah

Jadi Komisaris Independen Air Asia, Inilah Fakta-Fakta Raline Shah

Posted : Jumat, 11 Agustus 2017 11:34 /     /   no komentar

SoloposFM-Raline Rahmat Shah atau yang sering disebut Raline Shah adalah seorang aktris, model dan penyanyi Indonesia yang lahir di Jakarta, pada tanggal 4 Maret 1985. Raline Shah lahir dari pasangan Rahmat Shah dan Roseline Rahmat. Ayah dari Raline Shah ini merupakan pengusaha, diplomat, juga politisi, dia sudah sangat dikenal karena telah banyak memimpin dan membina berbagai organisasi. Raline Shah menyelesaikan belajarnya di National University of Singapore yang mana disini Raline Shah mengambil bidang Ilmu Politik. Selasa, 8 Agustus, pihak Air Asia lewat rilis media memastikan bergabungnya Raline Shah di perusahaan mereka. Menurut Air Asia, Raline menempati posisi sebagai Komisaris Independen. Penunjukan ini menyusul persetujuan mutlak dari para Pemegang Saham PT. Indonesia Air Asia.

Berikut fakta-fakta mengenai Raline Shah. Seperti yang dikutip dari berbagai sumber (11/8/2017).

Lulusan Kampus Luar negeri

Raline memperoleh pendidikan tinggi di Singapura, tepatnya di National University of Singapore di bidang ilmu politik. Dia meraih gelar B.A in Political Science and New Media & Communications.

Finalis Puteri Indonesia

Raline Shah menjadi sangat terkenal saat ini, tak terlepas dari ajang Puteri Indonesia yang diikutinya. Dia merupakan satu dari finalis Puteri Indonesia 2008. Pada akhirnya Raline Shah menjadi puteri terfavorit.

Anak Pengusaha Sukses

Raline Shah merupakan anak seorang pengusaha sukses di Medan, Sumatera Utara. Ayahnya, Rahmat Shah dikenal sebagai pengusaha. Pada tahun 1999, ayahnya juga terpilih menjadi anggota MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat) Utusan Daerah Sumatera Utara.

Berdarah Campuran, Bangga Jadi Orang Medan

Raline Shah bangga jadi orang Batak, bangga jadi orang Medan, dan juga bangga sebagai orang Indonesia. Raline Shah bukan Batak tulen. Artis cantik ini ternyata berdarah campuran. Darah Batak Raline Shah berasal dari buyutnya. Kakek Raline Shah memiliki darah campuran Malaysia dan Pakistan-Sumatera Utara.

Akrab dengan bintang-bintang besar Asia

Pergaulan Raline tidak hanya di dalam negeri saja. Terbukti beberapa kali ia mengunggah foto keakraban dirinya dengan beberapa pesohor dunia, terutama dari Asia. Tercatat ia pernah berfoto secara akrab dengan penyanyi fenomenal Psy, boyband Big Bang, dan aktor Ken Watanabe.

Film Yang Dibintangi Tembus Box Office

Usai ajang Puteri Indonesia, Raline kerap mendapatkan tawaran untuk syuting iklan dan menjadi model. Selain itu dia juga pernah menjadi bintang video klip. Raline juga kerap bermain film. Istimewanya, setiap film yang dia bintangi sukses menjadi box office. 99 Cahaya di Langit Eropa dan Surga Yang Tak Dirindukan adalah dua film yang sukses dan mencetak angka jumlah penonton tinggi.  Raline kerap kebagian peran yang membuat penonton terkesan dalam setiap film yang dia bintangi.

Jadi Direktur di AirAsia

Kabar yang mengejutkan disampaikan langsung oleh CEO AirAsia Tony Fernandes. Melalui akun Instagram pribadinya Tony mengumumkan bahwa Raline Shah diangkat menjadi direktur AirAsia Indonesia. Lantas bagaimana karir Raline di dunia hiburan?kita tunggu saja informasi selanjutnya.

 

(Erlin Setyawati)