Play Streaming Now!!
hot news

Tak Disangka ‘The Dark Tower’ Mampu Unggul di Box Office

Posted : Senin, 7 Agustus 2017 11:56 /     /   no komentar

SoloposFM–Film The Dark Tower menempati posisi teratas box office akhir pekan ditengah lesunya antusiasme penonton Amerika Serikat. Sebelumnya kebanyakan penonton Amerika tidak terlalu antusias menonton sejumlah film baru pada akhir pekan lalu. Film adaptasi novel Stephen King “The Dark Tower” bahkan hanya meraup USD 19,5 juta pada akhir pekan pertamanya.

Mengutip Variety, Senin (7/8), “The Dark Tower” merupakan jawara box office dengan penghasilan pembukaan terendah untuk sejauh ini. Dibintangi Idris Elba dan Matthew McConaughey, film yang mengisahkan tentang seorang anak muda keturunan terakhir dari Raja Arthur yang bernama Roland Deschain. Rolan Deschain merupakan anggota terakhir dari kesatria yang masih hidup yang ingin dikenal sebagai koboi.

Lingkungan feodalis yang saat ini mengatur politik dalam negeri, dan telah membentuk sebuah karakter sosialis di Amerika lama. Roland berharap dapat menemukan Dark Tower, yaitu sebuah bangunan yang disebut-sebut sebagai puncak dari alam semesta.

The Dark Tower merupakan sebuah ambigu yang mencerminkan sesuatu yang memiliki tujuan untuk pencapaian cita-cita tentang khayalan Roland untuk menyelamatkan dunia.

Film “The Dark Tower” ini berhasil mengungguli film unggulan lainnya termasuk rilisan terbaru yaitu “Kidnap”. “Kidnap” yang dibintangi Halle Berry hanya meraup USD 10,2 juta dan menempati posisi kelima di box office.

Sementara itu, “Dunkirk” yang sebelumnya berada di peringkat teratas kini berada ke posisi kedua dengan menghasilkan USD 17,6 juta. Kemudian disusul “The Emoji Movie” yang berhasil membukukan pendapatan USD 12,3 juta di akhir pekan lalu.

Terakhir, “Girls Trip” bergeser ke posisi keempat di box office. Pendapatan film produksi Universal ini menurun 41,9 persen dari minggu lalu, sehingga hanya menghasilkan USD 11 juta.

Berikut daftar 10 besar Box Office minggu ini berdasarkan Box Office Mojo:

The Dark Tower – USD 19,5 juta (sekitar Rp 259 miliar)

Dunkirk – USD 17,6 juta (sekitar Rp 234 miliar)

The Emoji Movie – USD 12,3 juta (sekitar Rp 163 miliar)

Girls Trip – USD 11,4 juta (sekitar Rp 151 miliar)

Kidnap – USD 10,2 juta (sekitar Rp 135 miliar)

Spider-Man: Homecoming – USD 8,8 juta (sekitar Rp 117 miliar)

Atomic Blonde – USD 8,2 juta (sekitar Rp 109 miliar)

Detroit – USD 7,2 juta (sekitar Rp 95,8 miliar)

War for the Planet of the Apes – USD 6 juta (sekitar Rp 79,8 miliar)

Despicable Me 3 – USD 5,2 juta (sekitar Rp 69 miliar)

 

[Lintain Mustika]