Play Streaming Now!!
hot news
Pit-Bull-DogQ

Inilah Fakta-fakta Anjing Pitbull yang Menewaskan Anak Malang

Posted : Senin, 7 Agustus 2017 10:36 /     /   no komentar

SoloposFM-Anjing Pittbull adalah anjing yang sangat kuat, bersemangat dan mempunyai kesetiaan yang tinggi terhadap tuannya. Anjing pitbull mempunyai tubuh yang berotot, kekar dan tidak akan melepaskan lawannya dalam kondisi apapun.

Khasus meninggalnya gadis kecil di Malang yang bernama Ramiza Bazigha (8) meninggal dunia karena lehernya digigit anjing pitbull. Kabar tersebut membuat masyarakat menjadi merinding. Lalu seberapa bahayanya anjing pitbull ? inilah beberapa fakta tentang anjing pitbull, yang telah dikutip dari berbagai sumber (7/82017):

-Pitbull sebenarnya bukan nama jenis 1 ras/trah saja tetapi juga sebutan umum untuk 4 trah anjing yaitu Amerikan pitbull Terrier, American Staffordshire Terrier, Staffordshire Bull Terrier & Bull Terrier. Hanya saja di Indonesia, istilah pitbull lebih sering dipakai untuk menyebut anjing ras American pitbull Terrier atau disingkat menjadi APBT.

-Anjing pitbull merupakan hasil dari persilangan anjing jenis Terrier dengan English Bull Dog.

-Anjing pitbull dilarang dipelihara di Inggris & New Zealand karena terkenal dengan keganasannya dan serangannya yang mematikan.

-Aslinya, mereka diciptakan sebagai anjing tarung. Mereka bertarung melawan beruang, banteng, anjing dan bahkan tikus. Di Indonesia, anjing pitbull sering diadu dengan babi hutan.

-Mitos: Pitbull memiliki rahang yang bisa mengunci, Faktanya: mereka sebenarnya hanya memiliki rahang yang super-super kuat sehingga jika sudah menggigit akan sangat sulit dilepas.

-Berdasarkan ” The American Temperment Testing Society”, anjing pitbull tidak lebih agresif dari anjing Golden Retriever dan Beagle!!!.

-Anjing pitbull dapat memiliki sifat yang sangat setia tapi harus diberi pelatihan & sosialisasi yang cukup sedari kecil hingga dewasa untuk mencegah kecenderungan menjadi anjing yang agresif.

-Anjing pitbull yang terlatih dapat menjadi anjing pekerja yang baik bahkan menjadi anjing untuk terapi, akrab dengan anak-anak dan bahkan dapat menjadi anjing pendamping bagi balita.

-Anjing pitbull merupakan lambang dari keberanian, bahkan pitbull digunakan oleh Amerika pada poster untuk merekerut prajurit selama perang dunia pertama.

-Jangka waktu hidup pitbull sekitar 12 sampai 14 tahun

-Kekuatan tekanan gigitan rahang anjing pitbull sekitar 1,2 ton.

-Anjing pitbull dapat menarik beban sampai 2 ton.

 

[Lintain Mustika]