Play Streaming Now!!
hot news
PASAR-GEDE-SOLO-1

5 Tempat Wisata Belanja Ikonik di Solo

Posted : Sabtu, 15 Juli 2017 12:05 /     /   no komentar

SoloposFM-Solo adalah salah satu kota dengan banyak tempat wisata belanja. Tidak ada salahya kalau kita berkujung di Solo dengan membawa oleh-oleh berupa makanan khas atau barang khas yang menjadi incaran para wisatawan. Dan juga ada alat tranfortasi tradisional yang bisa mengantar Anda ke tempat-tempat belanja paling terkenal di kota ini.

Berikut beberapa tempat belanja ikonik di Solo, yang telah dikutip dari berbagai sumber (15/7/2017):

Pasar Gede

Pasar Gede adalah pasar tradisonal yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti daging-dagingan, sayur mayur dan bumbu-bumbu dapur. Kalau Anda menyukai suasana pasar yang dinamis, Pasar Gede pasti akan membuat Anda betah berlama-lama. Arsitektur pasar tradsional ini memungkinkan sinar matahari untuk menyinari hingga ke dalam, membuat pengunjung leluasa berkeliling, berbelanja atau hunting foto-foto seru.

Berburu barang antik di Pasar Triwindu

Pasar Triwindu adalah pasar barang loak yang cukup lengkap dan nyaman. Pasar ini memiliki kios-kios mungil yang menyediakan berbagai benda antik, mulai dari koin-koin hingga porselen cina yang sudah berusia ratusan tahun dengan penataan yang bebes dan tidak baku. Dan ada juga berbagai perhasan wayang, topeng juga dapat Anda temukan di Pasar Triwindu

Pasar Klewer, pusat barang tekstil dan batik

Pasar Klewer adalah salah satu urut nadi yang membuat kota ini terus bergerak dan kebanggaan Kota Solo yang juga telah menjadi landmark yang harus dikunjungi. Pasar Klewer menyediakan berbagai macam pakaian dan tekstil yang bermotif batik, mulai dari kain, kemeja pria rok dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan oleh para pedagang sangat bergam mulai dari belasan ribu rupiah sampai ratusan ribu rupiah, semahal-mahal harga yang Anda dapatkan di sini, tetap lebh murah dari banyak tempat lainnya.

Pusat Grosir Solo (PGS)

Pusat Grosir Solo (PGS) adalah pusat perbelanjaan batik juga yang menjadi trade center di Kota Solo. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang keamanan dan kenyamanan untuk para pedagang maupun untuk para pembeli, pengunjung yang ingin membeli grosir maupun satuan. PGS melayani kebutuhan fashion bagi pembeli dalam jumlah grosir dan eceran.

Beteng Trade Center (BTC)

Beteng Trade Center (BTC) merupakan pusat bisnis, grosir dan perdagangan. Dengan konsep sebagai pusat bisnis dan perdagangan tekstil, batik, pakaian jadi, sepatu, tas. BTC merupakan pusat belanja grosir dan eceran terlengkap dan terbesar d Kota Solo dan sekitarnya. Fasilitas yang disediakan antara lain adalah Instalasi Telepon dan Listrik, AC Central, Ventilasi dan Penerangan yang baik, Fire Detector, Hydrant, Main Exhibition, Promotion Area, Eskalator, ATM, Toilet, lebih dari 50 kamera CCTV yang tersebar di seluruh area serta Service Keamanan 24 jam

[Lintain Mustika]