Play Streaming Now!!
hot news

6 Tips Agar Semangat Kerja Setelah Libur Panjang

Posted : Selasa, 4 Juli 2017 14:42 /     /   no komentar

SoloposFM–Salah satu hal yang paling susah bagi seorang karyawan adalah mengumpulkan kembali semangat kerja paska libur panjang berakhir. Mulai kerja lagi setelah libur panjang memang butuh usaha lebih. Tapi jangan lengah, jangan biarkan liburan membuyarkan kerja keras yang sudah Anda pupuk selama ini ditempat kerja.

Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengumpulkan semangat menuju kantor esok hari:

Satu hari sebelum bekerja, bikin rencana

Memang  nggak gampang bikin rencana kerja dan melakukannya. Tapi sangat membantu satu hari sebelum bekerja, Anda mencoba kembali untuk mengingat kembali apa yang sudah anda lakukan di kantor sebelum libur panjang. Dengan begitulah Anda lebih mudah mengontrol tugas-tugas yang tertinggal.

Kembali kerutinitas

Memulai itu memang paling sulit. Karena itu, cobalah mengasah kembali rutinitas sehari-hari sebelum libur panjang. Mulai lakukan semua kebiasaan yang memang Anda lakukan saat hari kerja. Bangun tidur, merapikan rambut, ke kamar mandi, menyalakan e-mail kantor. Kembali ke rutinitas ini akan membantu beradaptasi dengan cepat.

Datang lebih cepat

Akan lebih mudah untuk memulai hari kerja kembali, lebih cepat dari biasanya. Kalau Anda tiba di kantor dalam kondisi yang masih sepi dan tak terlalu ramai, Anda bisa memanfaatkan waktu untuk beradaptasi kembali, merapikan meja kerja dan mulai tune-in dengan tugas-tugas dan kewajiban.

Catch-up

Ada baiknya memulai hari pertama dengan banyak berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan rekan kerja. Setidaknya, Anda bisa bertukar informasi dan catch-up dengan pekerjaan. Tapi jangan kebablasan berbincang juga. Ingat, kamu harus mengerjakan tugasnya.

Ciptakan playlist

Meski terkesan sepele, tapi efek musik yang tepat terkadang bisa memompa semangat kerja Anda. Ciptakan playlist yang berisi lagu-lagu yang bisa membangkitkan semangat kerja. Mainkan playlist itu saat mulai kerja. Jangan lupa gunakan headphone atau earphone ya supaya tidak mengganggu rekan kerja yang lain.

 Konsentrasi kerja

Apakah perhatian Anda sering teralihkan saat kerja. Tenang saja, Anda tidak sendiri. Rata rata semua karyawan memiliki mood yang berbeda beda. Hari pertama masuk kerja itu memang tidak mudah Anda lalui. Kuncinya adalah konsentrasi. Mulailah dengan melapor atasan Anda,  mengerjakan semua tugas dan membalas email penting yang menumpuk paska liburan.

[Lintain Mustika]