Play Streaming Now!!
hot news

Karbon Aktif, si Hitam Pekat yang Mampu Atasi Gangguan Pencernaan

Posted : Kamis, 29 Juni 2017 16:06 /     /   no komentar

SoloposFM–Saat lebaran selalu menjadi saat yang ditunggu-tunggu karena identik dengan berkumpul bersama keluarga. Kebersamaan itu makin membuat kita bersemangat karena dibarengi dengan aneka hidangan yang disajikan. Mulai dari aneka masakan hingga cemilan. Namun, aneka makanan yang kita konsumsi itu rata-rata mengandung lemak tinggi atau gula yang membuat perut menjadi tidak nyaman. Terlebih bila kita mengkonsumsinya berlebihan.

Nah, agar pencernaan Anda tidak terganggu saat lebaran, ada cara yang cukup efektif mengatasinya, yakni dengan mengkonsumsi karbon aktif (activated charcoal). Karbon aktif konon sudah lama dipercaya untuk mengatasi aneka gangguan pencernaan termasuk keracunan makanan. Karbon aktif mengalami proses pembakaran dengan suhu 6-8 kali lipat lebih panas dalam ruang kedap udara. Proses pembakaran yang menghasilkan karbon ini akhirnya membuat arang aktif memiliki pori-pori yang lebih banyak ketimbang arang biasa. Dan keberadaan pori-pori inilah yang menjadikan arang tersebut lebih aktif dan memiliki daya serap tinggi.

Karbon aktif memiliki banyak manfaat seperti memutihkan gigi, meredakan kembung, meredakan rasa tidak nyaman usai mabuk berat, membersihkan saluran cerna hingga menurunkan kolesterol.

Kalau Anda akan mengkonsumsi makanan yang berlemak atau bergas, Anda bisa meminum campuran 500 mg bubuk karbon aktif dengan segelas air sebelumnya.

Sedangkan untuk membersihkan saluran cerna, Anda bisa mengonsumsi 10 gram karbon aktif 90 menit sebelum makan selama 2 hari. Selama proses detoksifikasi berlangsung, konsumsilah makanan organik dan perbanyak minum air agar tidak sembelit.

Selamat mencoba.

[Dita Primera]