Play Streaming Now!!
hot news
mathew-ryan-club-brugge-uefa-europa-league-2014-15_nsyflyu7bnco10iptlxzk7yns

Klub Pendatang Baru Inggris Pecahkan Rekor Transfer

Posted : Sabtu, 17 Juni 2017 12:17 /     /   no komentar

SoloposFM–Transfer penjaga gawang asal Australia, Mathew Ryan dari klub Spanyol Valencia ke klub pendatang baru Liga Utama Inggris, Brighton Hove Albion, memecahkan rekor transfer klub.

Brighton tidak menyebutkan nilai kontrak pasti Ryan, namun hanya menyatakan pesepakbola berusia 25 tahun itu akan memperkuat klub berjuluk Seagulls tersebut dengan kontrak berjangka lima tahun setelah bermain di Piala Konfederasi 2017 bersama Timnas Australia.

Pemain kelahiran Sydney itu dipinjamkan Valencia ke klub Belgia, KRC Genk, menjelang akhir musim lalu.

“Saya gembira bisa menarik Mathew ke klub, dan dia pasti akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuat,” kata Chris Hughton, manajer Brighton, di situs resmi klub pada Jumat (17/6/2017) waktu setempat.

“Untuk seseorang pada usia Mathew, dia memiliki pengalaman yang sangat bagus, setelah bermain di divisi teratas di Australia, Belgia dan Spanyol,” tambah Chris Hughton.

“Dia juga bermain di kompetisi Eropa dan tampil di tingkat internasional,” ujar Hughton sebagaimana dikutip laman Sky Sports.

Antaranews melaporkan, Ryan membuat debut untuk Timnas Australia pada 2012 dan dua tahun kemudian ia memainkan seluruh tiga pertandingan fase grup di Piala Dunia 2014.

Dia juga pernah memperkuat Club Brugge, Belgia, kemudian pindah ke La Liga pada 2015 dan mengikat kontrak selama enam tahun dengan Valencia.

[Dita Primera]