Play Streaming Now!!
hot news
liburan di rumah

Saat Libur Lebaran Tiba Lakukan 5 Ide Seru Ini

Posted : Kamis, 15 Juni 2017 09:15 /     /   no komentar

SoloposFM–Menjelang Lebaran, banyak orang mulai sibuk mempersiapkan barang-barang yang harus dibawa ketika mudik. Persiapan mudik yang merepotkan membuat sebagian orang memilih untuk menghabiskan waktu libur Lebaran di rumah bersama keluarga mereka. Bagi Anda yang tidak mudik saat Lebaran, jangan takut libur panjang Anda akan terasa membosankan.

Tak perlu mempersiapkan banyak budget untuk mengajak keluarga Anda pergi berlibur ke luar kota. Dikutip dari Detik.com Anda bisa memanfaatkan lima ide liburan seru di bawah ini:

1. Piknik di taman atau halaman belakang rumah

Tahukah Anda piknik bisa mempererat hubungan antar anggota keluarga? Tak perlu bingung untuk menentukan lokasi piknik, Anda bisa memanfaatkan halaman belakang rumah atau pergi ke taman kota. Agar piknik terasa semakin berkesan, bawalah bekal dari resep masakan yang selama ini ingin coba oleh anggota keluarga Anda. Selain itu, Anda juga bisa membawa peralatan memanggang untuk acara barbeque di malam hari.

2. Belanja bersama di pasar tradisional

Satu hal yang sering dilewatkan oleh para orangtua yaitu mengenalkan anak-anak pada lingkungan sekitar. Salah satu caranya, mulailah untuk mengajak anak-anak belanja di pasar tradisional. Di pasar tradisional, Anda bisa mengajarkan anak bagaimana cara bersosialisasi dengan orang lain yang lebih tua. Hal itu juga bisa menjadi nostalgia bagi Anda yang sering diajak orangtua untuk berbelanja ke pasar tradisional.

3. Movie Maraton di Rumah

Habiskan waktu sehari penuh untuk menonton film-film terbaik yang selama ini belum sempat ditonton karena kesibukan Anda dan anak-anak. Jangan bingung memilih film untuk ditonton bersama, Anda bisa memilih film kartun atau film yang bertema drama keluarga. Siapkan camilan seperti popcorn dan minuman ringan. Bila perlu, matikan lampu dan buat rumah menjadi bioskop mini untuk sementara. Anak-anak dijamin betah di rumah untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarganya.

4. Jadi Turis di Kota Sendiri

Sesekali jadilah turis di kota sendiri. Salah satu caranya, Anda bisa menginap di hotel yang ada di kota sendiri. Menginap di hotel juga bermanfaat bagi keluarga yang ditinggal mudik oleh pambantu. Dengan begitu, Anda beserta keluarga tidak perlu repot untuk bersih-bersih di rumah.

5. Bawa Anak-anak Mengunjungi Atraksi di Kota Sendiri

Di hari biasa, Anda mungkin melewatkan kesempatan ini karena kesibukan di kantor dan jam sekolah anak-anak. Namun saat libur Lebaran, Anda bisa mengunjungi tempat seru yang ada di kota Anda seperti museum dan taman bermain bersama keluarga Anda.

Jadi, saat libur Lebaran nanti, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota dengan biaya ekstra mahal. Di samping itu, menempuh perjalanan jauh juga akan membuat anak-anak cepat lelah di jalan. Makanya, manfaatkan ide 5 ide seru di atas agar liburan saat Lebaran nanti menjadi lebih berkesan!

[Dhi Ajeng Ayu Putri]