Play Streaming Now!!
hot news

Tips Padukan Batik dengan Perhiasan Agar Terlihat Menawan

Posted : Jumat, 19 Mei 2017 13:08 /     /   no komentar

Wanita cenderung ingin tampil menarik dihadapan banyak orang. Untuk terlihat menarik biasanya wanita akan menggunakan perhiasan untuk menunjang penampilannya. Kebanyakan orang setuju perhiasan dapat membuat wanita terlihat lebih menarik. Namun, efek mengenakan perhiasan kadang justru bisa sebaliknya bila dipadukan dengan pakaian yang tidak tepat. Misalnya, Anda mengenakan batik yang motifnya sudah cenderung “ramai”. Perhiasan akan membuat motif pakaian semakin ramai, alhasil menjadi tidak sedap dipandang.

Desainer Samuel Wattimena pun membagikan kiat supaya Anda tampil modis dengan baju bermotif seperti batik serta perhiasan. Pada dasarnya, aturan mengenakan perhiasan dengan baju bermotif adalah keseimbangan.

“Misalnya jika motifnya penuh bunga atau batik sampai leher, aksesorinya pindahkan ke cincin,”

kata Samuel di Jakarta, Selasa (16/5/2017), seperti yang dilansir oleh Liputan6.com.

Anda juga dapat “menarik” perhiasan di luar motif pakaian supaya tidak terlihat konflik. Artinya Anda dapat mengenakan perhiasan di atas kulit.

“Untuk pakaian batik hingga leher, Anda bisa mengenakan kalung choker sehingga perhiasan tidak menutupi baju,” ucap pria yang mendalami budaya sejak tahun 70-an ini.

Anda juga dapat mengambil keuntungan dari perbedaan motif perhiasan dan pakaian. Untuk pakaian bermotif floral, Anda dapat menggunakan aksesori berdesain minimalis, dan sebaliknya.

Ini akan memberikan keseimbangan yang terlihat cantik. Prinsip ini juga berlaku bagi Anda yang ingin menabrakkan motif pakaian.

Semoga tips yang diberikan oleh Desainer Samuel Wattimena dapat membantu anda yang ingin tampil cantik dengan paduan batik dan perhiasan ya. Selamat mencoba.

[Dhi Ajeng Ayu Putri]