Play Streaming Now!!
hot news
Wajib Dicoba! Jadi Kaya Gara-gara Instagram

Wajib Dicoba! Jadi Kaya Gara-gara Instagram

Posted : Sabtu, 29 April 2017 15:00 /     /   no komentar

SoloposFM- Di era internet dan media sosial seperti sekarang, muncul berbagai cara kreatif dalam menghasilkan pundi-pundi rupiah. Salah satunya adalah dengan platform visual Instagram (IG). Berbekal konten visual yang menarik serta jumlah pengikut, kamu bisa memonetisasi postingan di IG-mu dengan menjadi seorang ‘selebgram’ dan melakukan endorsement dari sponsor. Agar tambah kaya lewat Instagram, kamu perlu terlebih dulu menggaet pengikut dengan cara memoles akun IG-mu. Ini dia beberapa kiat yang harus kamu perhatikan seperti dikutip dari Liputan6.com.

Buat konten unik yang kamu banget

Para selebgram terkenal seperti halnya artis, punya cara tersendiri untuk menunjukkan karakter mereka dalam bentuk visual. Kamu harus mengeksplorasi konten semacam apa yang sesuai dengan karaktermu sekaligus juga disukai oleh pengikutmu.

Ibarat orang berjualan, kamu juga perlu mencari ceruk untuk menjaring followers yang sesuai. Contohnya, kalau kamu suka dengan hal berbau kecantikan, make-up, dan fashion, buatlah konten-konten tentang itu.

Bisa berupa outfit of the day, tips make-up, review produk, dan sebagainya. Untuk mempertahankan pengikut dalam niche tersebut, isi kontenmu tentu juga sebaiknya konsisten dengan tema yang kamu ambil.

Perhatikan kualitas dan estetika dari kontenmu

Karena IG adalah soal visual, maka kualitas dan aspek estetika dari kontenmu wajib diperhatikan. Jika kamu ingin membuat konten fotografi, pastikan kamu memahami dasar-dasar fotografi agar hasil fotomu memuaskan.

Saat membuat konten tentang traveling, misalnya, perhatikan komposisi, pencahayaan, serta sudut pengambilan gambar. Alih-alih meniru sudut pengambilan foto yang sudah ada, ambil sudut yang sama sekali etak biasa biar fotomu memiliki nilai plus di mata followers.

Awalnya mungkin memang rumit, tapi akan semakin mudah ketika kamu sudah terbiasa dan sudah menemukan karaktermu dalam mengambil gambar.

Unggahlah konten secara konsisten dan terjadwal

Untuk memelihara dan mengembangkan pengikut, kamu perlu mengunggah konten secara konsisten sehingga akunmu tampak selalu aktif. Idealnya, unggahlah konten baru paling tidak tiga kali sehari. Etak masalah jika sesekali mengunggah konten di luar konsep.

Soal jadwal, kamu juga perlu memperhatikan kapan waktu terbaik untuk posting. Sebaiknya, unggah fotomu pada saat prime time ketika banyak pengikutmu yang tengah online.

Jangan lupa untuk berinteraksi dengan pengikut!

Kiat yang satu ini juga tak kalah penting. Berinteraksilah dengan pengikutmu setiap ada kesempatan. Ingat, kamu bukanlah robot. Jadi, balaslah komentar yang kamu terima dengan hangat biar pengikutmu pun makin simpati padamu.

Tips di atas bisa kamu coba sendiri untuk mulai menapaki profesi sebagai selebgram. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

[Nabila Ikrima]