Play Streaming Now!!
hot news
Jangan Lakukan Ini, atau Anti Lengket Wajanmu Akan Rusak!

Jangan Lakukan Ini, atau Anti Lengket Wajanmu Akan Rusak!

Posted : Jumat, 28 April 2017 16:47 /     /   no komentar

SoloposFM- Wajan anti lengket sering digunakan untuk kurangi penggunaan minyak. Akan tetapi banyak orang masih salah menggunakan alat ini. Setiap orang harus memiliki setidaknya satu panci yang bagus. Dengan ini kamu bisa melakukan banyak hal, mulai dari menggoreng telur hingga memanggang ayam. Akan tetapi beberapa kesalahan dapat membuat lapisan anti lengket cepat rusak. Dilansir dari detik.com, Jum’at (28/4/2017), dua di antara kesalahan-kesalahan tersebut adalah tidak memanaskan wajan ketika akan memasak juga penggunaan sabut besi dalam pencucian wajan.
Ketika hendak memasak, pastikan panaskan wajan terlebih dahulu. Karena jika wajan belum panas, bahan makanan yang dimasak akan menempel. Walaupun begitu, memasak dengan suhu yang terlalu tinggi juga dapat merusak lapisan antilengket. Apalagi jika terlalu lama dibiarkan di atas kompor yang mash panas, suhu tinggi akan melepas senyawa yang terkandung dalam lapisannya.Ini bisa saja diserap oleh makanan yang dimasak. Sebaiknya masak dengan api kecil atau sedang dan tutup wajan agar proses pematangannya merata.
Kesalahan selanjutnya yaitu penggunaan sabut besi ketika mencuci wajan. Sabut besi sering digunakan untuk membantu bersihkan sisa kerak makanan yang menempel di panci. Akan tetapi, tidak disarankan menggunakan sabut besi karena akan merusak lapisan antilengketnya. Sebagai gantinya, gunakan garam dan handuk kertas. Setelah digunakan sebaiknya bersihkan dan keringkan dengan handuk kertas. Selain proses membersihkan, saat memasak sebaiknya jangan gunakan benda tajam untuk mengaduk makanan. Ini akan merusak lapisan antilengket. Bersihkan wajan dengan sponge yang lembut dan gunakan bahan pengaduk

[Nabila Ikrima]