Play Streaming Now!!
hot news
Kartini-BookMyShow-1-e1492607004577

Sisi Lain Raden Ajeng Kartini di Film Kartini

Posted : Jumat, 21 April 2017 10:01 /     /   no komentar

SoloposFM– Raden Ajeng Kartini, Kepopuleranya memang sudah tidak diragukan lagi juga karna sosoknya yang sering mengudara di industri perfilman termasuk yang tayang di bulan April 2017 ini. Diproduksi oleh Legacy Pictures dan Screenplay Films, Sutradara kondang Indonesia Hanung Bramantyo ambil bagian menjadi penulis naskah dan sutradara film Kartini. Ia pun mengajak aktor dan aktris cemerlang Tanah Air untuk bergabung dalam project kali ini, seperti Dian Sastrowardoyo sebagai Kartini, Christine Hakim, Ayushita, Acha Septriasa, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Denny Sutomo, Djenar Maesa Ayu, Denny Sumargo, dan Dwi Sasono.

Kartini dikisahkan dari rentang waktu 1883-1903 di Jepara, dari mulai masih kanak-kanak sampai dewasa. Kita bisa melihat Kartini kecil sudah memberontak karena ingin tidur dengan ibunya, Ngasirah (Christine Hakim) yang notabene adalah asisten rumah tangga. Hal tersebut bertentangan dengan tradisi Jawa pada saat itu karena Kartini memiliki ayah seorang Bupati (golongan bangsawan). Waktu berlalu hingga Kartini harus dipingit di dalam kamar karena usianya yang siap untuk dinikahi.

Kartini remaja yang jenuh dengan kehidupannya di rumah — apalagi setelah kakak tirinya, Soelastri (Adinia Wirasti) menikah — akhirnya mendapatkan angin segar ketika kakaknya, Sosrokartono (Reza Rahadian) memberikan kunci lemarinya yang berisi buku-buku sebelum ia pergi ke Belanda. Kartini yang kemudian membaca buku-buku pemberian kakaknya berhasil membuat pikirannya tidak terpenjara dengan berbagai macam khayalan yang divisualisasikannya secara nyata. Sampai pada bagian dimana Kardinah (Ayushita) dan Roekmini (Acha Septriasa) masuk ke kamar Kartini untuk dipingit. Kartini pun mendapatkan dua ajudan untuk membantu perjuangannya.

Berikut film film yang sedang tayang di bioskop Solo :

Kartini

Aftermath

Stip & Pencil

Fast & Furious

The Guys

Danur

 

(Annisa Wendy Pratidina)