Play Streaming Now!!
hot news
Pemerintah Bakal Dongkrak Tunjangan PNS Berprestasi

PNS Berprestasi Dapat Tunjangan Lebih dari Pemerintah  

Posted : Jumat, 21 April 2017 16:37 /     /   no komentar

 

SoloposFM- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ‎dan Kementerian Keuangan sedang diskusi untuk meningkatkan tunjangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki kinerja cemerlang.

Menteri PANRB Asman Abnur mengatakan bahwa instansinya telah membentuk ‎tim bersama dengan Kementerian Keuangan, untuk membahas kenaikan tunjangan bagi PNS yang berkinerja baik. Kenaikan tunjangan tersebut akan diterapkan tahun ini.

‎”Sudah komunikasi dengan Menteri Keuangan, sudah membentuk tim bersama‎,” kata Asman, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Jumat (21/4/2017) dilansir dari liputan6.com.

Asman mengungkapkan, pemerintah sedang berupaya memperbaiki pelayanan ke masyarakat dan saat ini pelayanan publik sudah bagus. Upaya PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut harus diapresiasi dengan menaikkan tunjangan kinerja.

Namun tidak semua PNS akan mendapat ‎kenaikan tunjangan kinerja. Menurut Asman hanya PNS yang memiliki kinerja cemerlang yang akan menikmati apresiasi tersebut. Pengukuran seorang PNS memiliki kinerja baik berdasarkan nilai akuntabilitasnya.

 

[Nabila Ikrima]