Play Streaming Now!!
hot news

Pecah! Peringati Hari Kartini, TK Aisiyah Keroyok Solopos FM  

Posted : Jumat, 21 April 2017 11:14 /     /   no komentar

SoloposFM- Pagi ini, Jumat (21/4/2017) sekitar pukul 09.20 lantai tiga Griya Solopos terdengar begitu ramai. Bocah-bocah berseragam kuning-hijau ricuhi Solopos FM dengan memenuhi ruangan radio Solopos tersebut. Mereka merupakan murid TK Aisiyah Gumpang 1 Kartasura. Suara-suara khas anak kecil menjadi musik pengiring pagi itu. Anak-anak TK tersebut sedang dalam kegiatan Outing Class yang diadakan sekolah dalam rangka memperingati Hari Kartini.

“Kalau biasanya Kartinian pakai kebaya atau pakaian adat, kita sengaja menggunakan konsep yang berbeda. Kita memeriahkannya dengan mengadakan kegiatan Outing Class ke Solopos FM. Soalnya mereka (baca : anak TK) masih kecil, kalau pakai pakaian adat khawatir ribet, kita sengaja cari yang simpel dan memang sesuai dengan tema,” Papar Winarti, salah satu pendamping Outing Class tersebut. Ia mengatakan tema Hari Kartini tahun ini adalah ‘Alat Komunikasi Media Cetak’.

100 anak-anak TK tersebut tidak sendiri, mereka juga ditemani oleh enam guru pendampingg TK tersebut.

“Selain untuk memeriahkan Hari Kartini, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk member edukasi tentang dunia media komunikasi,” Ujar Lilis yang juga merupakan salah satu guru pendamping. Lilis menuturkan alasan mereka memilih Solopos karena jarak solopos yang dekat, mempunyai ruang lingkup Solo, juga karena Solopos merupakan media cetak terkenal di Solo.

Aninditya, bocah berusia lima tahun yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut karena Ia menjadi tahu tentang dunia siaran. ‘Seru’ katanya.

 

[Nabila Ikrima]