Play Streaming Now!!
hot news
pasar-klewer

Mulai Besok, Pasar Klewer Libur 2 Hari

Posted : Kamis, 20 April 2017 15:00 /     /   no komentar

SoloposFM– Anda yang akhir pekan ini berencana berbelanja ke Pasar Klewer sepertinya harus menunda rencana Anda. Hal ini terkait adanya surat edaran (SE) tentang larangan menggelar dagangan kepada seluruh pedagang. Para pedagang di Pasar Cinderamata, Pagelaran Keraton, pasar darurat Klewer, serta pedagang kaki lima (PKL) diminta libur selama dua hari, yakni Jumat-Sabtu (21-22/4/2017).

Larangan itu terkait dengan prosesi Tingalan Jumenengan Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII Hangabehi berlangsung, Sabtu (22/4/2017). Sementara sebelumnya kawasan seputaran Keraton harus steril dari aktivitas jual beli saat peresmian Pasar Klewer, Jumat (21/4/2017).

Dilansir Solopos.com, dua kegiatan besar itu bakal dihadiri tamu VVIP, dari Presiden, menteri, gubernur, pejabat tinggi negara, kepala daerah se-Jawa Tengah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan datang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta sejumlah menteri akan meresmikan Pasar Klewer pada Jumat.

Prosesi peresmian pasar akan dimulai dengan kirab pedagang Pasar Klewer dari pasar darurat melewati Jl. Supit Urang menuju bangunan pasar permanen. Kirab dimulai sekitar pukul 09.00 WIB atau satu jam sebelum peresmian Pasar Klewer.

Bangunan Pasar Klewer yang baru dari luar tampak dicat warna krem dan coklat tua. Di dalamnya, berbagai fasilitas penunjang disediakan untuk melengkapi pasar dan membuat pengunjung semakin nyaman. Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain lift, eskalator, antipetir, genset dan lain sebagainya.

[Dita Primera]