Play Streaming Now!!
hot news

Manakah Tipe Kepribadian Anda? Yuk Kenali Diri Sendiri.

Posted : Rabu, 19 April 2017 13:15 /     /   no komentar

SoloposFM- Tidak diragukan lagi seseorang pasti mempunyai tipe tipe kepribadian, Ada 4 tipe kepribadian manusia menurut Personality Plus Sanguinis, Korelis, Melankolis, dan Plegmatis. Umumnya untuk mengetahui apa tipe kepribadian Anda dilakukan dengan tes. Namun, Anda juga dapat mengenali yang mana tipe kepribadian Anda dengan menyimak ulasan masing-masing tipe berikut ini.

Sanguinis

Sanguinis merupakan tipe kepribadian yang sangat sosial dan populer. Orang dengan tipe ini sangat suka bersenang-senang, mengobrol, bercerita, dan menghibur. Seorang sanguinis merupakan pribadi yang optimis. Sanguinis mudah mendapatkan teman, menggunakan imajinasi dan kreativitas, dan seringkali memiliki banyak ide. Tipe ini sangat menikmati hidup dan mudah berubah.

Sisi negatif dari tipe sanguinis adalah sangat mudah lupa dan sering terlambat. Cukup sulit untuk mempercayakan suatu tugas pada sanguinis. Sanguinis sangat suka diperhatikan dan kurang dapat mengontrol dirinya.

Korelis

Ini adalah tipe kepribadian yang dominan, kuat, menentukan, keras kepala, dan tak jarang memiliki sifat arogan.Seorang korelis merupakan pemimpin yang baik karena ambisius dan dapat mengarahkan kelompoknya untuk mencapai tujuan. Korelis adalah pribadi yang powerful dan juga sangat efektif dalam mengerjakan pekerjaan.

Namun, dalam perjalannya, tak jarang pula seorang korelis menyinggung perasaan patnernya. Sifat keras kepalanya juga seringkali merepotkan banyak orang di sekitarnya.

Melankolis

Melankolis adalah tipe kepribadian yang serius, tertutup, hati-hati, dan sering curiga. Melankolis sangat rajin dan suka berpikir, menganalisis, fokus pada detail, dan sangat terencana. Seorang dengan tipe ini akan menganalisis positif dan negatif dari suatu hal dan menyukai grafik dan peta.

Sisi lain dari tipe ini adalah selalu ingin semuanya sempurna. Seorang yang melankolis umumnya sangat moody dan rentan depresi. Selain itu, umumnya mereka lebih memilih untuk mengerjakan semuanya sendiri daripada harus bergantung pada orang lain.

Plegmatis

Seorang dengan tipe kepribadian plegmatis umumnya suka ketenangan dan menjauhi kemungkinan adanya konflik. Pribadi ini sangat sabar, perhatian, dan toleran. Plegmatis juga merupakan pribadi yang teguh dan konsisten pada kebiasaan mereka.

Plegmatis sangat jarang muncul ke permukaan. Umumnya, pribadi lain melihatnya sebagai seseorang yang lamban atau kikuk. Seorang yang plegmatis juga mudah dipengaruhi oleh orang lain.

Ke-empat tipe kepribadian tersebut semuanya sangat dibutuhkan dalam sebuah komunitas. Kepribadian sanguinis dan korelis cenderung optimis dalam hidupnya, sedangkan melankolis dan plegmatis lebih pesimis. Tak menutup kemungkinan satu orang memiliki paduan dari dua tipe-tipe kepribadian tersebut.

Bagaimana dengan anda? Apakah sudah menemukan manakah kepribadian anda sendiri?

 

(Annisa Wendy Pratidina)