Play Streaming Now!!
hot news
disneyland

Inilah Keunikan 5 Disneyland Di Dunia

Posted : Selasa, 18 April 2017 11:11 /     /   no komentar

SoloposFM–Salah satu tempat hiburan keluarga terpopuler di dunia Disneyland, telah menjadi impian banyak keluarga untuk berlibur. Sejak dibangun petama kali pada tahun 1955 oleh Walt Disney, Disneyland telah menjadi salah satu tempat favorit anak-anak dengan aneka permainan seru dan atraksi dari tokoh-tokoh Disney yang lucu.

Resmi beroperasi pertama kali pada 17 Juli 1955, Disneyland pertama dibangun di Anaheim, California yang terletak kurang lebih 28 mil dari Los Angeles, oleh penemu Disney, Walt Disney. Kini Disneyland telah tersebar di seluruh penjuru dunia, termasuk Asia. Nah berikut fakta-fakta unik Disneyland di berbagai Negara yang dihimpun oleh skyscanner.

  1. Disneyland Resort, Los Angeles

Ini adalah Disneyland pertama dan satu-satunya taman bermain Disney yang Walt Disney rancang dan supervisi langsung pembangunannya. Taman ini pertama kali menerima pengunjung pada tahun 1955. Sejak pertama kali buka hingga sekarang, liburan ke Disneyland telah menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan untuk anak-anak.

  1. Tokyo Disney Resort

Berlokasi di Urayasu, Chiba, Jepang, Tokyo Disney Resort menjadi resort Disney pertama yang dibuka di luar Amerika Serikat pada bulan April 1983. Ada dua taman bermain : Disneyland dan DisneySea, tiga resort hotel: Disney’s Ambassador Hotel, DisneySea Hotel MiraCosta, dan Tokyo Disneyland Hotel, serta pusat perbelanjaan dan hiburan: Ikspiari. Sejumlah wahana klasik yang menjadi favorit di sini adalah Splash Mountain, It’s a Small World, dan the Haunted Mansion.

  1. Hong Kong Disneyland Resort

Hong Kong Disneyland adalah taman bermain Disney yang dibuka pada bulan September 2005 dan berlokasi di Lantau Island, Hong Kong. Di dalam area taman Disneyland sendiri sekarang terdapat area yang dedikasi khusus untuk film-film Toy Story di mana pengunjung dapat mencoba wahana Toy Soldiers Parachute Drop, Slinky Dog, dan RC Racer.

  1. Disneyland Paris

Disneyland Paris pertama buka pada bulan April tahun 1992 sebagai taman bermain Disney utama di Eropa. Berlokasi di atas tanah seluas 20 kimoter persegi di pinggiran kota Paris, Disneyland di sini memiliki aneka taman bermain, lapangan golf, dan Disney Village untuk belanja dan makan, serta sejumlah resort hotel Disney. Salah satu wahana yang paling banyak dikunjungi adalah Sleeping Beauty Castle. Selain itu pengunjung juga menyukai wahana seperti Aladdin’s Enchanted Passage, Buzz Lightyear Laser Blast,dan Indiana Jones and the Temple of Peril.

  1. Walt Disney World Resort, Orlando, Florida

Pertama kali buka pada bulan Oktober 1971, Walt Disney World Resort adalah sejauh ini Disneyland  dengan area terbesar dan yang paling banyak dikunjungi wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Berdiri di atas tanah seluas 12.140 hektar, Walt Disney World Resort memiliki taman bermain super besar, taman bermain air, ESPN Sports Complex, lapangan golf, dan belasan resort hotel. Magic Kingdom Park adalah taman yang pertama dibangun dan diwakili oleh Cinderella Castle. Di tempat tersebut juga terdapat Enchanted Forest dengan salah satu area yang bertemakan Beauty and the Beast dan Snow White and the Seven Dwarfs Mine Train yaitu sebuah wahana roller coaster yang sangat seru.

[Dita Primera]