Play Streaming Now!!
hot news
Antusiasme Lomba Baca berita Hut Solopos 13, dari Siswa SD hingga Guru SMP

Antusiasme Lomba Baca berita Hut SoloposFM 13, dari Siswa SD hingga Guru SMP

Posted : Senin, 17 April 2017 09:57 /     /   no komentar

SoloposFM- Antusiasme masyarakat terlihat jelas dalam acara lomba baca berita radio yang diadakan oleh SoloposFM dalam rangka merayakan ulang tahun Solopos yang ke-13. Tidak hanya pelajar SMA atau mahasiswa saja yang mengikuti lomba tersebut, melainkan juga ada empat siswa SD dan guru SMP.

“ Kebetulan ketika sedang membaca Koran Solopos, ada berita tentang akan diadakannya lomba baca berita Solopos. Dari situ saya mengetahui perlombaan tersebut, dan saya ikut mendaftar.” Papar Minto Hastuti (56) ketika ditemui SoloposFM, Minggu (16/4/2017).

“Saya ikut lomba ini untuk uji nyali, syukur kalau dapat juara,” tambah Minto seraya tertawa. Minto mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak ada rasa grogi ketika menunggu antrian maju.

“Biasa saja, nggak deg-degan, memang dari dulu suka yang beginian.Ungkapnya.

Di samping itu, Heru Cahyono selaku salah satu juri lomba baca berita mengaku bahwa lomba baca berita kali ini sangat luar biasa, apresiasi masyarakat sangat besar.

“ Lomba kali (baca: lomba baca berita) ini sangat luar biasa, antusiasme dari masyarakat sangat luar biasa, mulai dari kalangan pelajar, juga masyarakat umum. Terbukti dari jumlah peserta yaitu ada sekitar 51 peserta yang ikut lomba baca beritra di SoloposFM,” papar Heru.

“ Dan yang menarik adalah ada sekitar tiga atau empat peserta yang masih usia SD yang ikut lomba baca berita ini. Ini sangat luar biasa sekali, bagaimana anak SD sangat antusias dalam mengikutinya. Biasanya hanya pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum.” Tambahnya.

Heru berharap dengan adanya lomba baca berita ini, dapat mengedukasi masyarakat terkait bagaimana sebenarnya susah-mudahnya membaca berita, juga agar masyarakat mengetahui pentingnya membaca berita.

 

[Nabila Ikrima]