Play Streaming Now!!
hot news
Berperan dalam serial Downtown Abbey

DAN STEVENS: Pemeran ‘Beast’ yang Gemar Sastra

Posted : Selasa, 11 April 2017 16:36 /     /   no komentar
SoloposFM–Euforia film “Beauty and The Beast” masih terasa gaungnya di seluruh dunia termasuk Indonesia. Film box office ini merupakan remake dari film animasi produksi Disney tahun 1991 yang menceritakan kisah pangeran yang dikutuk menjadi makhluk buruk rupa (Beast) yang jatuh cinta pada gadis pandai dan cantik, Belle.
Dan Stevens beradu akting dengan Emma Watson dalam film adaptasi "Beauty and The Beast"

Dan Stevens beradu akting dengan Emma Watson dalam film adaptasi “Beauty and The Beast”

Salah satu tokoh sentral di film ini yakni Beast diperankan dengan cukup apik oleh aktor Dan Stevens. Mungkin tak banyak dari kita yang mengenal nama Dan Setevens. Ya, itu bisa dipahami karena diakui sendiri oleh Dan, perannya dalam film “Beauty and The Beast” merupakan peran besarnya yang pertama. Sebelumnya dia banyak berkecimpung dalam serial televisi. Dan meraih popularitas saat berperan sebagai Matthew Crawley dalam serial “Downtown Abbey” dan mendapat sebuah peran minor dalam film “Night at The Museum: Secret of The Tomb” sebagai sosok ksatria Sir Lancelot. Kesuksesan film “Beauty and The Beast” yang hingga pekan kedua April 2017 ini meraih pendapatan hampir 1 miliar dolar AS ini, berimbas pula pada popularitas Dan Stevens. Lalu siapakah sosok pemeran Beast ini sebenarnya?
Berperan sebagai Matthew Crawley dalam serial “Downtown Abbey” (The Telegraph)

Berperan sebagai Matthew Crawley dalam serial “Downtown Abbey” (The Telegraph)

Dan Stevens yang bernama lengkap Daniel Jonathan Stevens (35 th), kelahiran Surrey, Inggris, adalah sosok aktor yang mencintai akting dan belajar akting sejak masa remaja. Lebih dari sekadar akting, Dan memiliki ketertarikan tersendiri terhadap dunia sastra. Pria yang pernah menempuh pendidikan di Universitas Cambridge jurusan English Literature ini telah terlibat dalam berbagai pertunjukan teater di sekolahnya. Bahkan Dan Stevens bertemu isteri yang dinikahinya sejak tahun 2009, Susie Harriet dalam sebuah pertunjukan teater.
Drama-drama karya William Shakespeare telah sering dia perankan. Salah satunya saat dia berperan sebagai “Orlando” dalam drama “As You Like It,” yang membawa Dan Stevens menjadi nominator Ian Charleson Award. Diluar akting, ayah dari Willow, Aubrey dan Eden ini juga pernah menjadi juri penghargaan Man Booker Prize for Literature, pada tahun 2012. Demi kehormatan tersebut, Dan Stevens harus membaca 148 novel dalam tempo 8 bulan.
Dan Stevens dan isteri Susie Harriet (istimewa)

Dan Stevens dan isteri Susie Harriet (istimewa)

Dunia tulis menulis dan sastra memang telah menjadi bagian dari diri Dan Stevens. Hal ini membuatnya tak terlampau kesulitan memerankan Beast yang digambarkan sebagai sosok pangeran terpelajar yang memiliki sebuah perpustakaan yang besar dan indah. Dalam film itu dia digambarkan gemar membaca sastra. Kecintaannya pada buku dia ungkapkan dalam sebuah sesi wawancara, dimana dia menyebut, salah satu kado paling romantis yang dia terima dari isterinya adalah rak buku yang dibuat oleh sang isteri.
Pria yang juga menjadi co-founder sebuah majalah sastra 3 bulanan ini, akan tampil kembali dalam sejumlah proyek akting seperti Apostle, The Man Who Invented Christmas, Marshall, Permission dan Redivider.
[Dita Primera/berbagai sumber]