Play Streaming Now!!
hot news

Indonesia, Sarat Prestasi dalam Dunia Robot

Posted : Minggu, 9 April 2017 21:15 /     /   no komentar

SoloposFM- Tim Indonesia yang terdiri dari mahasiswa Politeknik Elektronika Surabaya (PENS) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akhirnya berhasil meraih juara dalam ajang Trinity College Robotic Competition 2017 yang diselenggarakan di Amerika Serikat pada 1 hingga 2 April. Selain pada kompetisi tersebut, pada tahun-tahun sebelumnya Indonesia juga pernah meraih prestasi dalam bidang yang sama. Berikut prestasi Indonesia dalam bidang robot yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Juara Umum Trinity College International Fire Fighting Home Robot Contest 2016

Tim Robotik Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) yang mewakili Indonesia berhasil menjadi juara umum kontes Robot International dalam ajang Trinity College International Fire Fighting Home Robot Contest yang diselenggarakan pada 2-3 April 2016 di Oosting Gymnasium Trinity College Ferris Athletic Center, Hartford, Amerika Serikat.

Peraih Empat Medali pada Trinity College International Robot Contest 2015

Tim Robot Indonesia 2015 yang diwakili oleh Politeknik Negeri Bandung (Polban) meraih dua medali emas, satu perak dan satu perunggu pada “Trinity College International Robot Contest 2015” di Kota Hartford, Connecticut, Amerika Serikat, akhir Maret.

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak lagi prestasi Indonesia lainnya dalam kancah internasional. Tidak hanya mahasiswa saja yang berprestasi dalam kontes robot internasional, bahkan siswa SD pun tak mau kalah. Contohnya adalah prestasi yang diraih oleh kakak beradik Mikail Abdul Muqaddim (siswa kelas 3) dan Alden Malakian Hatta (siswa kelas 1) SD Muhammadiyah 12 Setiabudi, Pamulang. Mereka juga telah turut serta dalam mengharumkan nama bangsa pada International Youth Robot Competition (IYRC) 2016 Korea di Daejeon Convention Centre Korea Selatan pada tanggal 11-14 Agustus 2016 lalu.

 

[Nabila Ikrima]