Play Streaming Now!!
hot news

Lima Tempat Kuliner di Area UMS ini Bikin Kamu Ketagihan!

Posted : Rabu, 5 April 2017 12:23 /     /   no komentar

SoloposFM- Surakarta, atau kota yang punya nama lain Solo ini emang makin kesini makin padat aja. Sampe-sampe dimana-mana jalanan dibuat satu arah karena saking padatnya lalu lintas di Solo ini. Eitss tapi sekarang bukan waktunya buat ngomongin padatnya kota Solo dan jalan satu arah yang bisa bikin pusing tujuh turunan. Kali ini, yang kita akan bahas tempat kuliner asyik yang ada di area Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Ga Cuma asik, tapi juga harganya yang terjangaku dan porsinya yang banyak. Khasnya mahasiswa banget deh pokoknya. Apa aja sih emang? Langsung disimak aja ya? Check this out!

  1. Spesial Sambal yang Emang spesial buat Kamu!

Spesial Sambal atau biasa kita sebut SS memang sudah tak asing lagi di telinga kita. Dimana-mana ada SS, SS ada dimana-mana, he he… Nah, kalau SS yang satu ini memang jadi favorit banget buat mahasiswa UMS. Selain tempatnya yang nyaman dan luas, lauk dan sambalnya juga bermacam-macam. So, kamu bisa lebih leluasa memilih menu dan ga bosen deh. Jam buka SS adalah dari pukul 10.00 pagi sampai dengan 22.00. Tapi, kalau kamu ke SS harus sabar yah, karena bisa jadi kamu masuk ke waiting list saking ramainya.

  1. Muslim Chicken, Halalnya membawa Berkah

Nah, tempat makan yang satu ini juga jadi favorit mahasiswa UMS loh, karena harganya yang aman di kantong. Seperti namanya, Muslim Chicken atau tempat makan yang punya nama beken Muscik ini, menjual olahan ayam yaitu ayam bakar dan ayam goreng. Yang menarik dari Muscik ini adalah kamu bisa ambil kremes sesukamu dan sepuasmu. Selain itu, di Muscik sekarang sudah menjual nasi goreng, capcay, nasi mawut, mi goreng, dan lain sebagainya. Jadi, kalau kamu bosan memakan ayam, bisa pilih menu lain. Karena Muscik, ga cuma ayam (Ups! Kayak pernah denger kalimat itu, hihi)

  1. Dapur Menco, Dapurnya Mahasiswa Menco

Loh, dapur kok buat makan? Bukannya kalau makan itu di ruang makan dan kalau mau masak baru di dapur? Eits, jangan heran, namanya memang Dapur Menco, tetapi bukan seperti dapur-dapur lainnya ya, karena dapur yang satu ini merupakan salah satu tujuan favorit mahasiswa UMS kalau sedang cari makan. Namanya dapur, jadi isinya pasti beraneka macam. Ya, kalau dapur pada umumnya berisi beraneka macam bumbu masakan dan bahan makanan, tetapi kalau di dapur yang satu ini berisi beragam bahan makanan yang telah diolah. Ada pecel, aneka sayur, variasi sambal, ikan, ayam, telur, tempe, tahu, dan lain sebagainya. Pokokoknya lengkap deh.  Oh iya, di Dapur Menco ini juga memakai konsep prasmanan, jadi kamu bisa ambil nasi dan laukmu sesuai selera dan sesuai keinginanmu.

4. Burjo Mbak Vienna, Nongrong Asyik sambil Wi-Fi-an

Burjo, Burjo mana yang ada Wi-Fi-nya? Tepat, jawabannya adalah Burjo Mbak Vienna. Namanya memang Mbak Vienna, tapi yang jual mas-mas semua, wkwk. Burjo memang banyak diminati oleh banyak kalangan mahasiswa. Mahasiswa hobi banget deh yang namanya nongrong di burjo. Betah banget mereka lama-lama. Mulai dari menghabiskan santapan sambil mengobrol, gosip, atau yang ke burjo ga bareng temen, mereka suka mengotak-atik hape, baca buku dan lain sebagainya. Tanpa Wi-Fi aja mereka betah lama-lama, apalagi kalau ada Wi-Fi, tambah ga mau beranjak deh tuh. Nah, dari sekian banyak Burjo memang Burjo Mbak Vienna merupakan Burjo yang paling banyak diminati mahasiswa. Entah karena mi dog-dog-nya yang enak atau mungkin karena Wi-Fi-nya. Namanya Burjo, kamu bisa kesana 24 jam. Asyik, ‘kan?

  1. Mang Jojo, Kremesnya Gemesin!

Kalau diatas tadi udah banyak diulas tentang tempat kuliner yang menawarkan berbagai makanan dalam satu tempat Mang Jojo ini memang berbeda dari yang lain. Di sini memang spesialis yang digoreng-goreng atau dibakar-bakar. Ya, tidak lain tidak bukan, yaitu ayam dan lele yang dibakar maupun digoreng, tergantung pesanan. Yang satu ini emang mantep banget deh rasa kremesntya, ngga bohong! Ayamnya juga bumbunya meresap sampai ke hati. Mantep deh, pokoknya! Sambal bawangnya juga enak banget. Perpaduan nasi putih empuk yang hangat, ditambah ayam goreng kremes plus lalapan, pake sambal bawang yang bisa ambil sepuasnya, terus minumnya es teh. Duh, lezatnya bikin nagih!

Demikian tadi lima tempat makan plus nongrong yang paling diminati oleh mahasiswa UMS. Yang di luar UMS boleh banget dateng ke tempat-tempat tersebut. Soalnya rugi banget lho kalau ga datang. Karena harganya yang kaki lima rasa bintang lima. Ga percaya? Makanya datang langsung aja. So, apa nama tempat nongrong favorit di tempatmu, guys?

[Nabila Ikrima]